» » Belasan Orang Penambang Pasir Tertimbun Longsor Delapan Diantaranya Meninggal Dilokasi Kejadian

SRUMBUNG, KABARMAGELANG.COM__Belasan penambang manual lereng Merapi tepatnya di alur sungai Bebeng, Desa Kaliurang Srumbung, Magelang, tertimbung longsor, Senin (18/12) pagi. Dalam kejadian tersebut dilaporkan sebanyak delapan orang penambang meninggal dunia, dan delapan orang penambang lainya menderita luka-luka. Selain itu dua truk milik penambang juga mengalami rusak karena tertimpa longsoran material batu dan pasir.

Menurut saksi mata yang berada di lokasi Mugiyono (34) warga Desa Beringin, Kecamatan Srumbung, mengungkapkan bahwa kejadian kurang lebih pada pukul 10.30 wib. Saat itu para penambang sedang mengggali pasir bekas longsoran yang terjadi Minggu (17/12) malam.

“Saat kejadian banyak penambang yang berada di lokasi sedang mengumpulkan pasir bekas longsoran. Sebelumnya juga tidak ada tanda-tanda akan terjadi longsoran susulan. Tiba-tiba terjadi longsor dan lebih besar dari tadi malam,” katanya.

Longsoran tersebut langsung menimbun para penambang yang berada di bawahnya. Meski ada yang selamat namun jumlah korban meninggal di tempat kejadian terdata ada delapan orang.

“Yang delapan orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah Muntilan,” ungka Mugiyono.

Selain itu longsoran tebing setinggi 25 meter dan lebar 100 meter berupa batu dan pasir tersebut,  juga menimpa dua buah truk penambang yang sedang memuat material pasir, sehingga setengah badan truk ikut tertimbun dan mengalami rusak berat.


Saat ini Proses pencarian  dengan menggunakan tiga alat berat masih terus dilakukan oleh pihak BPBD Kabupaten magelang, Tim SAR, Relawan dan dibantu dari TNI dan Polri, untuk mencari korban lain yang diduga masih ada.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply