» » Kabupaten Magelang Juara Umum Tonting YWPJ 2017

MUNGKID, kabarMagelang.com__Kabupaten Magelang meyabet Juara Umum dalam gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramukha Jaya Tahun 2017 baru-baru ini. Predikat juara umum diraih setelah Kabupaten Magelang meraih Juara 1 dan Juara 2 untuk Katagori Pasukan Non TNI serta Juara 2 untuk katagori Satuan Komando Kewilayahan. Gerak jalan yang 2017 melintasi Kabupaten Magelang dari Kecamatan Salam hingga ke perbatasan Magelang dengan Wonosobo tersebut diselenggarakan oleh Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Infanteri. 

Komandan Kodim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari, mengatakan bahwa juara yang diraih merupakan hasil jerih payah warga Kabupaten Magelang.

"Ini adalah bukti kebersamaan antara TNI dengan rakyat, karena rakyat Magelanglah kita bisa membawa pulang piala,” ujarnya.

Dia menyebutkan untuk satuan komando kewilayahan yang dinilai adalah kabupaten yang dilalui oleh Tonting YWPJ 2017.

“Ada 8 kabupaten yang dilalui gerak jalan ini antara lain Kabupaten Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Sleman, Magelang, Wonosobo dan Purworejo,” jelas Hendra.

Dalam kegiatan gerak jalan ini, Dandim Magelang mengerahkan satu peleton Tagana Kabupaten Magelang dan satu Peleton Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Magelang. Peleton - peleton inilah yang menyabet juara 1 dan juara 2 katagori pasukan Non TNI. Selain dua peleton tersebut Kodim Magelang.

Penyerahan piala dilaksanakan di titik finish Tonting YWPJ 2017 pada Upacara Hari Infanteri dengan Inspektur Upacara Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bhakti Agus Fajari  di Alun - Alun Kutoarjo.(Kb.M1)






About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply