» » Tamplekan Kamtibmas Polres Magelang Sampaikan Pesan Damai

MUNTILAN, KABARMAGELANG.COM__Jajaran Pimpinan Polres Magelang selenggarakan kegiatan olah raga bersama di Gor Balai Desa Taman Agung, Kecamatan Muntilan, Jumat (1/12) malam. Kegiatan bulu tangkis yang diberi nama Tamplekan Kamtibmas Polres Magelang dan diikuti Kapolres berserta seluruh pimpinan mulai dari Kabag, Kasat dan Kapolsek, serta masyarakat tersebut  bertujuan untuk membangun soliditas dan kekompakan Melalui Olahraga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada warga Muntilan atas sambutan hangatnya dalam kegiatan Tamplekan Kamtibmas Polres Magelang.

"Kegiatan Tamplekan Kamtibmas ini bertujuan untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat, melalui olahraga bersama,  serta membangun kedekatan antara kepala desa dengan kepolisian. Bukan untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah," ujarnya.

Kapolres berpesan agar masyarakat segera bisa menyapaikan informasi melalui nomor ponselnya jika ada warga yang mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan kepolisian.

"Termasuk juga sebagai pengontrol anggota jika ada yang berlaku tidak baik dengan masyarakat. Karena informasi yang bisa kita dapatkan pertama adalah dari masyarakat," jelas Hari.

Terkait dengan kriminalitas, Hari menyebutkan bahwa di Muntilan ada informasi sering digunakan sebagai tempat jual beli minuman keras, tawuran pelajar, perjudian dan
gangguan kamtibmas lain.

"Untuk itu kami himbau agar masyarakat setempat dapat bekerjasama dalam memberantas kriminalitas yang ada di sekitar sini, sehingga dapat menjadikan wilayah Muntilan sebagai tempat yang nyaman bagi kita semua," tambahnya.

Selain itu, sebentar lagi akan ada pesta demokrasi, yakni Pilkada baik pemilihan Bupati Maupun Gubernur. Dan dalam perkembangan sejarahnya masyarakat di magelang ini belum ditemukan adanya konflik- konflik sosial maupun perpecahan.

"Maka dari itu mari kita pertahankan sejarah tersebut, jangan karena kita berbeda golongan timbulah suatu perpecahan, dan jangan kita menjadi golongan putih atau golput, karena hal tersebut sangatlah merugikan bagi negara," pungkas Kapolres.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply