» » Pelaku Begal Motor Asal Kajoran Magelang Dibekuk Polisi

KAJORAN, KABARMAGELANG.com__ Petugas Polsek Kajoran, Magelang,  berhasil menagkap pelaku begal motor ARS (20),  warga Kajoran,  Magelang, dua jam setelah melakukan aksi kejahatanya.  Dengan berpura-pura menumpang pelaku ini mencekik dan melempar korban ke parit kemudian membawa kabur sepeda motor korban.

Kapolsek Kajoran AKP Haris Gunadi, mengungkapkan, korban adalah Riki Yoga Pratma (14) pelajar warga Desa/Kecamatan Kajoran, Magelang. Kejadian pada hari Selasa (28/11) sekita pukul 03.00 wib saat korban pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor. Saat sampai di Dusun Pakisan,Kajoran,  korban dicegat oleh pelaku yang berpura-pura mencari tumpangan.

“Ketika berada di tengah jalan sekitar persawahan Simadu ,Pelaku mencekik korban dan melempar ke parit, kemudian pelaku membawa lari sepeda motor korban kearah Dusun pakisan Kajoran,” jelasnya di Mapolsek Kajoran Jumat (1/12).

Korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polisi dengan menunjukka ciri-ciri pelaku yang diketahui korban, yakni  menggunakan Jaket  warna merah,  topi merah dan celana panjang jeans warna hitam.

“Korban sendiri belum kenal pelaku, namun pernah melihat pelaku di wilayah Kajoran. Satu jam kemudian ada informasi dari paman korban, bahwa pelaku berada di Manglek,  Bumirejo, Kecamatan Kaliangkrik,masih membawa barang bukti sepeda motor milik korban Yamaha Jupiter MX warna Putih No Pol AA 4830 PT. Setelah dilakukan pengejaran akhirnya anggota Reskrim kami berhasil menangkap pelaku di depan SMP Negri 1 Kaliangkrik,” ungkap Haris.  

Kini Pelaku dan Barang Bukti diamankan  di Polsek Kajoran guna menjalani pemeriksaan dan pengemabangan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat pasal Pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara selama lamanya 9 tahun,” tegasnya.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat dan pelajar yang menggunakan sepeda motor agar lebih berhati-hati serta waspada, agar tidak mudah percaya kepada yang belum dikenal. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply