» » Anggota Koramil 15 Dukun Bantu Warga Bangun Saluran Irigasi

DUKUN, kabarMagelang.com__Babinsa Wates Koramil 15 Dukun Kodim 0705/Magelang, Serda Agus Susilo membatu warga  mebuatan saluran irigasi di Dusun Sempon,  Desa Wates,  Kecamatan Dukun, Selasa (2/1). Saluran irigasi dengan  lebar 75 cm, panjang 50 meter yang dibangun dengan dana ADD tahun 2017  tersebut, bertujuan untuk memperlancar saluran air yang sering meluap kejalan.

Komandan Koramil 15/ Dukun Kapten Inf Rahayu, menegaskan bahwa babinsa selaku aparat satuan komando kewilayahan harus selalu rajin turun kedesa  binaannya untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Dengan selalu turun kedesa binaan, babinsa bisa dengan cepat mengetahui apabila ada permasalahan warga binaannya, terutama masalah sosial, sehingga bisa cepat diambil langkah-langkah yang tepat,” jelasnya.

Kepala dusun sempon, Permadi, mengatakan air yang meluap, juga mengganggu pengguna jalan, disisi lain menghambat petani dalam mengairi sawah. 

“Namun  yang paling penting saluran irigagasi nantinya bisa untuk mengairi sawah yang terletak di Dusun Juwono dan Sempon Desa Wates,” ujarnya.

Menurut Permadi, bahwa sistem pengerjaan pembangunan saluran irigasi dilakukan secara bergotong royong oleh para petani pemilik lahan di dua dusun tersebut dengan sistim bergantian setiap harinya.

“Gotong royong merupakan ciri kas dari masyarakat pedesaan yang harus tetap dipupuk dan dilestarikan karena dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa ringan,” pungkas Permadi.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply