» » Andien Aisyah Akan Meriahkan Borobudur Nite dan Cultural Feast 2017

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka enyambut pergantian tahun 2017 - 2018, PT Taman Wisata Candi (TWC) akan menggelar berbagai acara menarik di kawasan Candi Borobudur dan sejumlah desa sekitar.  Acra yang dikemas dalam  “Borobudur Nite dan Cultural Feast 2017” tersebut  akan di selenggarakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (30 - 31) Desember.

Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono, menjelaskan  bahwa Borobudur Nite dan Cultural Feast 2017 bukan sebuah festival, melainkan  perayaan budaya yang dimiliki oleh seluruh masyarakat sekitar Candi Borobudur.

"Event yang ke dua ini bertujuan untuk mengangkat nilai budaya yang dimiliki masyarakat di Borobudur. Borobudur Nite dan Cultural Feast bukan milik Taman Wisata. Kita  hanya menginisiasi dari beberapa tokoh - tokoh, dan ingin melibatkan masyarakat secara keseluruhan," katanya di Borobudur Jumat (29/12).

Dia menyebutkan,  pelaksanaan Borobudur Cultural Feast 2017 akan dibuka pada 30 Desember, dengan menampilkan serangkaian acara  yakni, kreasi masak ikan Beong, Pertunjukan seni angklung, jathilan, keroncong, Koes Plus Mania, Tari Topeng ireng, peragaan lomba kreasi busana.

“Pada acara pembukaan ini dimeriahkan dengan penampilan artis kenamaan yakni Badai (Eks Band Kerispatih),” ujar Edy.

Kemudian pada tanggal 31 Desember 2017, dihadirkan dolanan Tradisional Nusantara dari Kampung Dolanan, Strek Desa Sambeng Borobudur, Ring of Fire band, dan Bregeda Desa Karanganyar Borobudur.

“Sebagai puncak Borobudur Nite dan Cultural Feast 2017, pengunjung akan di dihibur dengan artis terkenal Andin, dan band-band terkenal lainya. Pada saat yang bersamaan di sepuluh desa sekitar, kta selenggarakan pertunjukan layar tancap untuk masyarakat setempat. Borobudur Nite dan Cultural Feast 2017 kita tutup dengan pelepasan 2500 lampion, yang akan di pandu oleh 200 relawan dari Thailand,  sebagai rasa syukur sekaligus harapan agar di tahun 2018 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara Direktur Gathaya Event Organizer Ayu Dyah Pasha, menandaskan bahwa rangkaian acara Borobudur Nite 2017 akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, dengan harga tiket kals Platinum Rp 750.000,-; Gold Rp 500.000,-; dan Festival Rp 250.000,-

“Untuk pembeli tiket kelas platinum akan ada area khusus yang menyajikan pesta barbeque, dan kesempatan untuk melakukan meet and greet dengan bintang tamu,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan bagi pengunjung yang datang akan diminta untuk melakukan hening sejenak sebelum merayakan tahun baru.

“Kami akan mengadakan hening sejenak sebagai kontempelasi melihat apa yang sudah kita lakukan di 2017, yang akan dipimpin oleh lima pemuka agama,” tandas Ayu.(Kb.M1)







About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply