Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Artanto Raden Juarai Festival Suara Kenangan Di Kota Magelang

KOTA, kabarMagelang.com__Lebih dari seratus penyanyi dari Jawa Tengah unjuk kebolehan dalam menampilkan kemampuan terbaik mereka di bidang olah vokal. Mereka memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah yang disediakan oleh Radio Gemilang FM melalui Festival Suara Kenangan 2018.

"Festival ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Magelang FM yang tahun ini memasuki usia 48 tahun," jelas Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang, Catur Budi Fajar, di sela Grand Final Festival Suara Kenangan, di Hotel Atria, baru-baru ini.

Catur menyebutkan, ada sebanyak 141 pendaftar yang ikut dalam seleksi awal pada pertengahan bulan Desember 2017 lalu. Jumlah tersebut kemudian mengerucut menjadi 50 orang setelah audisi tahap pertama. 

"Kemudian berkurang lagi menjadi 12 orang usai audisi kedua. Jumlah itu yang masuk Grand Final," imbuh Catur.

Festival ini sendiri, menurut Catur, adalah yang kedua kalinya. Tahun lalu,
Radio Magelang FM yang menjadi salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik Kota Magelang ini juga melaksanakan kegiatan serupa.

"Untuk tahun ini, festival dibuka untuk umum segala usia. Tercatat pendaftar termuda usia 11 tahun dan tertua 63 tahun. Mereka semua bersaing menyanyikan lagu kenangan yang sudah ditentukan," ungkap Catur.

Panitia memilih tiga orang juri yang memang mumpuni dalam bidang tarik suara. Yakni Paulus Dwi Hananto (Dosen Musik Universitas Kristen Satya Wacana), Mulyo Hadi Purnomo (Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro), dan Ariani Sri Purwaningsih (Guru Vokal Sekolah Musik Jogjakarta).

Adapun beberapa aspek penilaian dalam lomba yang dijadikan dasar juri diantaranya materi suara, tekhnik vokal, interpretasi (penjiwaan), pembawaan, dan penampilan.
Dari hasil penilaian secara keseluruhan, dirumuskan juara I hingga juara harapan III. Yakni Artanto Raden (Semarang) Juara I mendapat hadiah uang tunai Rp5 juta, tropi dan piagam. Juara II Susanto (Wonosobo) uang tunai Rp4 juta, tropi dan piagam. Juara III  Fariza Aji Nugraha (Sukoharjo) uang tunai Rp3,5 juta, tropi dan piagam. Juara harapan I Wahyu Tri Widodo (Purworejo) uang tunai Rp3 juta, tropi dan piagam. Juara harapan II Titim Hanike (Sukoharjo) uang tunai Rp2,5 juta, tropi dan piagam. Juara harapan III Sapto Saryoko (Solo) uang tunai Rp2 juta, tropi dan piagam.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply