» » KNPI Sebagai Agen Of Change Diharapkan Bisa Menjadi Pelopor

KOTA, kabarMagelang.com___Pemerintah Kota Magelang selalu berupaya hadir di setiap kegiatan yang dipelopori oleh pemuda, dalam hal ini melalui Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Keberadaan pemuda sendiri turut berpengaruh pada kesuksesaan setiap program yang digagas oleh pemerintah.

"Pemerintah Kota Magelang selalu mendukung kegiatan kepemudaan. Karena pemuda merupakan agen of change (generasi perubahan), jadi harus bisa menjadi pelopor dalam hal positif," ujar Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, di sela membuka rapat kerja daerah (rakerda) KNPI Kota Magelang,  di Gedung Wanita, Sabtu (6/1).

Windarti juga mengajak para pemuda untuk bersama-sama dengan pemerintah memajukan kota sejuta bunga.

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Kota Magelang, Riza Fajar mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung program pemerintah.

"Seperti yang dilakukan melalui rakerda kali ini, yaitu untuk merumuskan rekomendasi kepada pemerintah. Sehingga pemuda dan pemerintah bisa bersinergi dalam mencapai visi misi Kota Magelang," jelas Riza.

Selain itu, rakerda juga dimaksudkan untuk menyatukan program masing-masing organisasi untuk dirumuskan menjadi kegiatan bersama di KNPI.

"Dan yang pasti, melalui kegiatan setahun sekali ini, adalah untuk membahas program serta rekomendasi dalam satu tahun sekaligus merekatkan tali silaturrahmi antar organisasi," terangnya.

Untuk diketahui, rakerda KNPI Kota Magelang tahun 2018 dihadiri oleh perwakilan dari 24 organisasi di Kota Magelang serta tamu undangan. Diantaranya Wakil Walikota Magelang, jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda), perwakilan DPD KNPI Provinsi Jateng, Ketua DPD KNPI Kabupaten Temanggung, dan lainnya. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply