» » Pencuri Kentang Babak Belur Dihajar Warga

NGABLAK, kabarMagelang.com__Jumawan (24) warga Cacaban, Kota Magelang,  babak belur jadi bulan-bulan warga setelah tertangkap karena mencuri kentahng di lahan pertanian milik warga di Dusun Klimahan Desa Tejosari Kecamatan Ngablak, Magelang, Sabtu (13/1) malam. Beruntung petugas Polsek Ngablak segera datang sehingga amukan masa bisa dihentikan dan mengaman tersangka.

Pemilik lahan pertaqnian, Susanto (25) mengungkapkan, sekitar pukul 20.00 wib, melihat tanaman kentang miliknya sedang dipetik oleh dua orang yang tidak di kenal. Setelah didekati satu orang melarikan diri, dan satu orang bisa ditangkap.

“Saat mau saya tangkap pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga terjadi perkelahian. Namun ahkirnya pelaku bisa saya amankan dan saya bawa ke rumah Kepala Dusun. Warga yang berdatangan sempat marah dan memukulnya. Beruntung  petugas Polsek Ngablak segera datang dan langsung mengamankan pelaku,” jelasnya.

Kapolsek Ngablak AKP Sri Hasta Biorowati, SH membenarkan bahwa anggota mengamankan diduga pelaku pencurian sayuran kentang, dari amukan warga. 

“Pelaku mengalami luka luka lebam di wajah, dan langsung kita bawa ke puskesmas getasan untuk mendapatkan perawatan,” ungkapnya.

Dari pengakuan Pelaku dia berangkat bersama 4 orang, dengan menggunakan sarana sepeda motor, sedangkan sayuran kentang yang sudah sempat masukan dalam kantong di bawa seberat 5 kg , sedangkan sisanya masih berada dilahan kurang lebih seberat 2,7 kwintal.

“Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor,  sayuran kentang seberat 275 kilogram, masih kita amankan di polsek guna penyidikan dan pengembangan serta mengejar pelaku yang lainya,” tegas Sri Hasta. (Kb.M1)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply