» » Polres Magelang Bentuk Tim Satgas Anti Black Campaign

MUNGKID, kabarMagelang.com__Untuk mengawal dan pengamanan pelaksanakan Pilkada 2018 Polres Magelang bentuk Tim Satgas Anti Black Campaign. Tim ini nanti akan berpatroli di dunia maya yaitu cyber internet bersinergi dengan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang bertujuan untuk pencegahan kampanye hitam di media sosial.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo mengunkapkan sesuai dengan instruksi Polri, Polres Magelang wajib mengawal dan  pengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di wilayah hukum Magelang. Untuk pencegahan kampanye hitam yang rawan terjadi di media sosial internet, Polres Magelang telah membentuk Tim Satgas Anti Black Campaign.

“Hal ini guna mengantisipasi munculnya fitnah serta ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan, suku, agama dan ras yang berpotensi muncul saat Pilkada berlangsung," tegasnya Jumat (12/1).

Kapolres menyatakan akan focus di aplikasi social media seperti Facebook, Intagram, Twitter, G+ dan lainya 

“Nanti kita akan adakan patraoli namun di dunia maya yakni Patroli Cyber di Internet,” ujar Hari.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mencegah kampanye hitam terutama di media sosial, yakni dengan cara melaporkan kepada yang berwenang.

“Nanti Tim Satgas akan menelusuri dan menindak pemilik akun dengan Undang-undang ITE,”tegas Kapolres.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply