» » DPC PHRI Kota Magelang Peringati HUT Pertama Kali

KOTA, kabarMagelang .com__Untuk pertama kalinya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Magelang merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PHRI tahun ini. Peringatan tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan, mulai dari pemotongan nasi tumpeng hingga gelaran tari tradisional.

"HUT PHRI ke-49 tahun ini, merupakan ulang tahun yang diperingati pertama kali oleh DPC PHRI Kota Magelang," jelas Ketua DPC PHRI Kota Magelang, Edi Hamdani, di sela peringatan HUT PHRI ke-49 di Hotel Atria, Senin (26/2) malam.

Edi mengatakan, terdapat tiga harapan yang juga menjadi misi PHRI dalam peringatan HUT tahun ini. Yakni bermanfaat bagi para anggota, diperhitungkan oleh pemerintah, berani bersama-sama hadapi permasalahan dari para anggota.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PHRI Jawa Tengah, Heru Isnawan menambahkan, kiprah DPC PHRI Kota Magelang saat ini sudah bagus. Hal itu salah satu ditunjukkan dengan kemitraan dan kerjasama yang terjalin baik antara PHRI dan pemerintah serta stakeholder terkait lainnya.

"Perhatian Pemerintah Kota Magelang dan kerjasama dengan PHRI sudah sangat baik. Dalam dunia pariwisata, kepercayaan adalah modal utama. Bagaimana tanamkan kepercayaan itu tidak mudah, dan saya lihat PHRI Kota Magelang sudah menanamkan hal itu," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Magelang, Jarwadi mengatakan, keberadaan PHRI diharapkan bisa merangkut semua pihak yang terkait dalam kepariwisataan.

"Kota Magelang salah satunya bergantung pada sektor jasa. Diharapkan, PHRI bisa merangkul pengusaha hotel dan restoran sehingga bisa meningkatkan produknya seiring dengan upaya pemerintah dalam membangun dan mempercantik kota," terang Jarwadi.

Menurutnya, pariwisata merupakan salah satu penyumbang devisa tertinggi di Indonesia. Pariwisata juga bisa menjadi faktor percepatan pembangunan, diantaranya infrastruktur dan transportasi, serta berdampak pada pemerataan kesejahteraan dan lapangan kerja.

"Pariwisata adalah salah satu sektor yang berkontribusi besar. Untuk itu, diperlukan sinergi PHRI dengan pemerintah dan stakeholder untuk tunjang kemajuan pariwisata. Bangun kemitraan yang baik, berkesinambungan, dan berkelanjutan," tandasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply