Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kabag Hukum Kota Magelang Diisi Pejabat Dari Kejaksaan Agung


KOTA, kabarMagelang.com__Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kota Magelang tahun ini dijabat oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) spesial yang berasal langsung dari Kejaksaan Agung. Yakni atas nama Maryanto.



"Selama saya menjabat 7 tahun terakhir, pelantikan ini berbeda dibanding sebelumnya. Ada ASN dari kejaksaan agung yang jadi bagian dari Pemkot Magelang," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela pelantikan pejabat tinggi pratama dan pengawas, di pendopo pengabdian rumah dinas Walikota Magelang, Kamis (22/2).



Keberadaan kabag hukum yang berasal dari kejaksaan ini, menurut Sigit, diharapkan bisa membimbing ASN lain. 



"Kalau ada yang tidak sesuai aturan ya diingatkan. Karena saya ingin mewujudkan good government clean government," imbuh Sigit.



Dia mengatakan, kabag hukum merupakan salah satu kepanjangan tangan dari walikota. Diharapkan, kabag hukum bisa bersama-sama menegakkan supremasi hukum serta menciptakan suasana yang kondusif.



"Kalau ada ASN yang macam-macam, tugas kabag hukum untuk mengingatkan. Untuk para pejabat yang dilantik hari ini, harapannya dapat selalu memahami tugas masing-masing, selalu komunikasi dengan kabag hukum," imbuhnya.



Selain itu, Sigit juga berpesan agar para ASN yang baru saja dilantik melaksanakan tugas dan sumpah jabatan dengan sebaik-baiknya. 



"Jaga integritas dan komitmen. Dan laksanakan amanat dengan sebaik-baiknya," tegas Sigit. 

Setiap tahun, lanjut Sigit, Pemkot Magelang selalu melakukan evaluasi di seluruh instansi maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 



"Selama saya menjabat, tidak ada yang kurang, saya puas. Pelantikan ini hanya sebuah penyegaran saja, supaya para ASN mendapatkan pengalaman-pengalaman baru," ungkapnya.



Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Magelang, Aris Wicaksono menyebutkan, ada sebanyak 94 pegawai yang dilantik hari ini.



Terdiri dari pimpinan tertinggi pratama eselon 2 B sebanyak 9 orang (4 promosi, 5 mutasi), administrator eselon 3A dan 3B sebanyak 37 orang, pengawasa eselon 4A dan 4B sebanyak 48 orang.



"Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Pak Sumartono dari Asisten II menjadi Inspektur Kota Magelang, Joko Budiyono awalnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Asisten II, Eri Widyo Saptoko tadinya Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan," jelas Aris. (Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply