» » Lomba Polcil Tanamkan Disiplin Cegah Stigma Polisi Menakutkan


MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Satlantas Polres Magelang, Polda Jateng menggelar lomba Polisi Cilik (Polcil) 2018 tingkat SD di Atrium Artos Mall, Minggu (25/3). Diharapkan dengan lomba ini bisa meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan tentang lalu lintas kepada anak-anak.



Kasubit Dikyasa Dirlantas Polda Jateng, AKBP Indra Kurniawan M, saat membuka lomba Pocil 2018, menjelaskan, salah satu tujuan diadakannya lomba Pocil tersebut adalah memperkenalkan kepada anak-anak mengenai tugas-tugas Polisi, sehingga menghilangkan stigma bahwa Polisi itu menakutkan.



"Jadi stigma menakutkan terhadap Polisi ini nantinya tidak ada lagi. Dan lomba ini akan di lanjutkan ke jenjang Provinsi, dan juga Nasional. Untuk Magelang sendiri, nantinya akan dipilih satu sekolah yang terbaik untuk maju ke tingkat provinsi,” jelasnya.



Penanaman karakter sejak dini kepada anak-anak sangatlah penting,  meskipun tidak mudah dan perlu adanya peran serta yang sangat besar dari orang tua. “Melalui kegiatan ini pula kita bisa memberikan kesempatan kepada adik-adik kita untuk berkreasi, berinovasi, dan menampilkan yang terbaik,” terang Indra.



Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, menyebutkan pada lomba Pocil tahun 2018 ini, diikuti 17 Sekolah Dasar dari wilayah Kabupaten Magelang, diantaranya, SD N Donorejo Mertoyudan, SD N 2 Banyubiru Dukun, SD Muhammadiyah Gunung Pring, SD N Payaman 1, dan SD N Pucang.



“Sedangkan kategori yang di lombakan dari masing-masing sekolah adalah, baris-berbaris, kekompakan tim, Kedisiplinan, dan juga akan diadakan pemilihan pemimpin terbaik dari masing-masing tim atau sekolah,” katanya.  



Dari hasil penilaian terpilih 2 kategori lomba, yaitu PBB dan Variasi. Untuk kategori PBB juara I diraih oleh SDN 1 Grabag, juara 2 diraih oleb SDN 1 Muntilan, dan juara 3 juga diraih oleh SDN 1 Grabag yang mengirimkan 2 tim. Sedangkan untuk kategori variasi Juara 1 diraih oleh SD Muhammadiyah Gunung Pring Muntilan, juara 2 diraih oleh MI Paremono Mungkid, dan juara 3 diraih oleh SD N 2 Banyubiru Dukun.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply