» » Polres Magelang Rekrutmen Polisi Gratis

MUNGKID, kabarMagelang.com__Polres Magelang Polda Jateng menggelar sosialisasi rekrutmen anggota Polri tahun 2018, di halaman Artos Mall, (18/3). Sosialisasi ini diikuti oleh ratusan siswa SMA dan SMK wilayah Kabupaten Magelang serta masyarakat.

Wakapolres Magelang Kompol Dax Emmanuelle S.M, SIK. mengatakan kegiatan ini merupakan kampanye akbar secara serentak se Polda Jawa Tengah untuk menyampaikan kepada masyarakat dengan prinsip bersih clear and clear.

“Artinya dalam proses perekrutan ini bersih, transparan, akuntable dan humanis. Hanya peserta yang benar-benar memiliki kualitas, tidak memandang anak pejabat atau petani,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang berminat anaknya masuk menjadi anggota Polri persiapkan dengan mantap. “Tidak usah lagi ada pertanyaan harus menyiapkan dana berapa. Sudah bukan jamanya untuk menjadi Polisi harus keluar biaya. Clear gratis,” ujar Wakapolres.

Kabag Sumda Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, menandaskan bahwa rekrutmen ini adalah rekrutmen terpadu baik jalur Akpol, Brigadir, maupun calon Tamtama.

“Dalam rekrutmen kali ini, Polres Magelang akan melakukan pelatihan kepada 123 calon anggota Polri yang baru. Nantinya mereka harus melalui beberapa kualivikasi atau standar yang telah ditetapkan,” terangnya.

Selain itu, pihaknya akan serius melakukan rekrutmen Polisi Jaman Now yang Promoter. Yakni Polisi yang Provesional Modern Terpercaya, bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik.

"Untuk calon anggota Polri laki-laki harus memiliki tinggi badan minimal 165 Cm, sedangkan calon anggota Polri perempuan minimal 160 Cm, kemudian berat dan tinggi badan harus ideal. Selain itu para calon anggota juga harus melewati tes kesehatan,” tegas Eko.(Kb.M1)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply