» » Jelang Hari Jadi Kota Magelang Ke-1112 Walikota Ziarah Kubur


KOTA, kabarMagelang.com__Kemajuan sebuah daerah tidak terlepas dari peran serta dan perjuangan para pendahulu. Menjadi kewajiban dari para penerus untuk meneladani perjuangan dari para pendahulu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela ziarah kubur ke makam mantan Walikota Magelang yang telah tiada. 

"Melalui ziarah semacam ini, kita mengenang jasa-jasa para mantan Walikota terdahulu yang telah berbuat baik demi kemajuan Kota Magelang. Mereka merupakan inspirasi bagi kita para juniornya supaya bisa meneruskan cita-cita dan perjuangan dengan baik," ujar Sigit, saat berziarah ke makam Alm. Wibowo Hellie dan Argo Ismoyo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Potrobangsan IV, Kota Magelang, Rabu (4/4).

Sigit menyebutkan, ziarah kubur ke makam mantan Walikota sudah menjadi agenda rutin dan tradisi setiap kali menjelang perayaan Hari Jadi Kota Magelang yang jatuh pada tanggal 11 April.

"Jadi tradisi kita adalah mendoakan sekaligus silaturrahmi dengan keluarga almarhum mantan Walikota, karena sudah pernah berbuat yang terbaik pada masanya," imbuhnya.

Pada ziarah tahun ini, Walikota didampingi Wakil Walikota, Windarti Agustina dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di TPU Protrobangsan IV. Sedangkan rombongan yang dipimpin Staf Ahli Walikota, Suko Tri Cahyo, ziarah ke makam Moch Subroto di Klaten dan Rudy Sukarno di Sleman, Yogyakarta. Sementara, rombongan yang dipimpin Asisten III, Isa Ashari ke makam Mukahar Rono Hadiwijoyo di Kota Pekalongan.

"Kita memberikan penghormatan sekaligus mendoakan semoga almarhum diberikan tempat terbaik, diterima  segala amal baik dan diampuni dosa-dosanya. Kemudian, keluarga yang ditinggalkan diberikan semangat dan bisa meneruskan cita-cita," kata Sigit.

Terkait dengan peringatan Hari Jadi Kota Magelang ke-1112 tahun ini, Sigit mengaku berharap agar masyarakat bisa lebih berpartisipasi demi kemajuan kota sejuta bunga.

"Harapannya, peringatan hari jadi bisa menginspirasi masyarakat untuk berbuat yang terbaik supaya Kota Magelang lebih maju. Partisipasi masyarakat sangat kita harapkan," tandasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply