» » Walikota Magelang Serahkan Penghargaan Krenova


KOTA, kabarMagelang.com__Upacara Peringatan Hari Jadi ke-1112 Kota Magelang tahun ini berlangsung berbeda. Tampak tiga orang pemenang ajang kreativitas dan inovasi (Krenova) masyarakat tingkat Kota Magelang yang turut dalam kegiatan ini.



Ketiganya menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Walikota Magelang atas terpilihnya hasil kreasi mereka sebagai pemenang Krenova tahun 2018.



"Saya sangat mengapresiasi dan bangga karena upacara peringatan Hari Jadi ke-1112 Kota Magelang kali ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Krenova," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela upacara, Rabu (11/4).



Ketiga pemenang tersebut antara lain Wiku Endrosmoyo yang membuat hasil karya berupa limbah CD untuk berhitung, Sulistyono dan Ahmad dengan hasil karya Restainer Baszain, serta Purwadi dengan hasil karya berupa Up&Down Draft Separator Open Feeder Gsifier Incenerator.



"Pemberian penghargaan ini merupakan wujud nyata upaya pemerintah dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk lahirkan ide-ide dan gagasan kreatif. Yang juga memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas," imbuh Sigit.



Terkait dengan peringatan hari jadi tahun ini, Sigit mengajak supaya masyarakat tidak hanya melihat dari sisi usia Kota Magelang saja, namun juga raihan prestasi selama ini.



"Di medio tahun 2017, beragam prestasi telah berhasil diraih. Pencapaian prestasi tersebut adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi aktif seluruh elemen masyarakat. Tanpa peran aktif masyarakat, mimpi untuk membangun Kota Magelang tidak mungkin terwujud," ungkapnya.



Peringatan hari jadi tahun ini, lanjut Sigit, dimaknai sebagai sarana mengembalikan ingatan masyarakat bahwa Kota Magelang sejak dulu adalah kota yang istimewa.



"Dengan begitu, kita akan termotivasi untuk berkompetisi dengan kreatif dan inovatif demi kemajuan Kota Magelang," katanya.



Sigit juga berharap, seiring dengan bertambahnya usia Kota Magelang, masyarakat akan semakin maju, jaya, dan nyaman tinggal di kota sejuta bunga.(Kb.M1)



















 

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply