» » Akibat Letusan Gunung Merapi Borobudur Terjadi Hujan Abu

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__ Letusan Freaktif Gunung Merapi terbesar di bulan Mei terjadi pada pukul 02.55 wib dini hari tadi. Letusan setinggi 6000 Meter dengan durasi selama empat ini terdengar dari Pos Pengamatan Gunung Merapi Ngepos Srumbung. Akibatnya belasan titik wilayah Kabupaten Magelang terjadi hujan abu, termasuk Borobudur.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto, mengatakan, paska letusan tersebut mengakibatkan bujan abu di 19 titik di wilayah Kabupaten Magelang.

"Wilayah yang terjadi hujan abu yakni, Tegalrandu, Sumber, Dukun, Ngadipuro, Banyubiru, Muntilan, Mungkid, Menayu, Kalibening, hingga Borobudur, Salaman, Tempuran, Sedayu, Sawangan, Tamanagung, Deyangan, Straten, Keji, dan Donorejo," ungkapnya, Kamis (24/5).

Bagi wilayah terdampak, BPBD Magelang langsung membagikan ribuan  masker kepada warga, dan anak-anak sekolah.

"Pagi ini, kita membagikan 1000 lembar masker di Pasar Borobudur dan anak –anak Sekolah di wilayah Borobdur. Kita juga menghimbau kepada warga untuk tetap tenang dan selalu waspada, serta selalu menggunakan masker sebagai pelindung saat melakukan aktifitas " kata Edi.(Kb.M2)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply