» » Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Patroli Tempat Ngabuburit Di Hutan Lindung

Pakis, kabarMagelang.com__Babinsa Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang,  bersama Bhabinkamtibmas dan anggota dari perwakilan Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM) melaksanakan patroli ke sejumlah tempat kawasan hutan lindung di wilayah Pakis. Rabu (30/5).

Babinsa Desa Pogalan,  Serka Mudi, mengatakan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk pengecekan batas-batas wilayah. Selain itu juga memberikan pemahaman kepada seluruh warga masayarakat sekitar hutan dan pengunjung untuk selalu menjaga dan melestarikan hutan.

“Hutan merupakan salah satu aset yang sangat penting dalam kehidupan. Kalau hutan kita rusak maka akan sangat berpengaruh kepada kehidupan manusia, seperti terjadi pemanasan global, banjir bandang,  tanah longsor,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak menebang pohon sembarangan, serta tidak menangkap maupun berburu hewan yang ada di hutan, sehingga keseimbangan ekosistem dalam hutan akan selalu terpelihara.

‘Apalagi di saat bulan Romadhon seperti sekarang, suasana di hutan lindung ini tetep ramai pengunjung. Banyak di gunakan oleh warga sekitar untuk tempat ngabubirit sambil menikmati sejuknya alam di lereng gunung merapi dan merbabu,” pungkas Mudi.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply