Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Dorong Usaha Kecil Magelang Untuk Maju dan Berkembang


KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito terus mendorong agar usaha kecil di Kota Magelang semakin maju dan berkembang. Upaya tersebut tidak hanya diwujudkan dengan menggelar pameran atau bazaar, namun juga mengirim para pengusaha untuk studi banding.



"Beberapa hari lalu, Pemerintah Kota Magelang baru saja memberangkatkan satu bus para wirausaha ke Jakarta. Disana, mereka (wirausaha) bisa melihat produk tingkat nasional secara langsung," jelas Sigit, di sela membuka Magelang Fair 2018 di alun-alun, Kamis (3/5/2018).



Sigit berharap, dengan melihat secara langsung produk-produk nasional, akan memacu para pengusaha di Kota Magelang untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produk mereka.

"Jangan sampai produk Magelang kalah dengan produk daerah lain sehingga tidak laik jual dan tidak diminati," kata Sigit.



Menurutnya, keberadaan pemerintah harus bisa memberikan keluasan kepada para pelaku usaha baik UMKM maupun KUB untuk memamerkan inovasi dan kreatifitas mereka.



"Di Kota Magelang, saya membuat surat edaran untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan swasta untuk memakai batik Magelang. Tujuannya, saya ingin meningkatkan ekonomi rakyat, makanya UMKM dan KUB harus terus meningkatkan kualitas produk mereka," urainya.



Terkait dengan pelaksanaan Magelang Fair, Sigit berharap agar tidak hanya kegiatan ceremonial saja.



"Wahana ini menjadi kesempatan ajang promosi efektif dari smua sektor yang ada," katanya.



Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih menambahkan, even Magelang Fair merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Magelang.



"Kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan daya saing produk Kota Magelang agar dapat bersaing dan berkontribusi bagi perekonomian nasional, namun juga sarana menjalin kerjasama antara pelaku usaha UMKM, Perbankan dan pengusaha," terangnya.



Sri menyebutkan, Magelang Fair akan dilaksanakan selama empat hari, mulai Kamis-Senin (3-7 Mei 2018). Terdapat sebanyak 198 stand yang tersedia dan diisi oleh beragam produk. 



Adapun rangkaian kegiatan antara lain pameran nasional, gelar produk, pelatihan marketing online, festival kuliner, lomba mewarnai 1000 anak PAUD dan TK, pagelaran seni dan budaya, musik akustik, lomba videografi.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 comments:

  1. MAAF
    BILA BERKENAN UNTUK BIDANG PROPERTY MAGELANG , KALAU BISA DIAJAK JUGA SEHINGGA MASYARAKAT MEMAHAMI SEMUA PERUMAHAN DI MAGELANG ( KOTA/KAB)

    BalasHapus