Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bagikan Sembako Walikota Himbau Guru Dan Penjaga Sekolah Waspada Selama Libur Panjang

KOTA, kabarMagelang.com__Libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 sedikit lebih lama jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yakni 11-21 Juni 2018. Menghadapi hal itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menghimbau para guru maupun penjaga sekolah untuk lebih siap mengamankan sekolah.

"Saya nitip kepada guru-guru maupun penjaga sekolah khususnya, boleh libur hari raya, tapi jangan sampai sekolah tidak diurus," ujar Sigit, di sela kegiatan penyerahan bingkisan lebaran kepada perwakilan lansia, guru honorer, penjaga TK binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang, di Gedung Wanita, Senin (4/6).

Sigit menyebutkan, himbauan ini berdasarkan kejadian yang pernah menimpa SMAN 2 Magelang pada saat libur panjang berlangsung.

"Kita punya pengalaman, komputer di SMAN 2 Magelang itu habis dibobol pencuri, dua kelas atau berapa itu, tercecer. Karena ditinggal libur lama," kata Sigit.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak kembali terulang, Sigit mengaku sudah mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran untuk pengamanan. Termasuk juga memberikan himbauan kepada sekolah-sekolah.

"Di sekolah-sekolah TK, keliatannya sepele, isinya cuma permainan anak. Tapi kalau sampai kebobolan, susah nanti. Untuk itu, saya nitip ke guru-guru, sekolahnya dilihat, diperiksa, diatur sebaik-baiknya," imbuh Sigit.

Sementara itu, terkait dengan penyerahan bingkisan oleh DWP Kota Magelang, Sigit mengapresiasi dan meminta instansi lain untuk meniru kegiatan ini.

"Kegiatan ini patut ditiru, saya sangat mengapresiasi. Jangan lihat besaran bingkisan yang diberikan, tapi bentuk perhatian yang luar biasa," kata Sigit.

Ketua DWP Kota Magelang, Demertya Tety Sugiharto menambahkan, pemberian bingkisan kepada perwakilan lansia, guru honorer, dan penjaga TK ini murni berasal dari pengumpulan zakat ketua, ibu-ibu pengurus, dan anggota DWP se-Kota Magelang.

"Kegiatan ini merupakan program kerja DWP Kota Magelang bidang pendidikan dan bidang sosial budaya. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama, dengan harapan bermanfaat bagi para penerima," terang Demetrya.

Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 36 orang guru TK, penjaga sekolah TK, dan karyawan honorer se-Kota Magelang yang menerima paket bantuan sembako. Isi dari paket tersebut antara lain roti, sirup, kacang tanah, minyak goreng, tepung terigu, bakmi, gula pasir, jeli. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para lansia sebanyak 51 orang yang tersebar di 3 kecamatan di Kota Magelang. Untuk bantuan kepada lansia sudah diberikan sejak tahun 2016 dan rutin tiap tahun. Paket bantuan berisi beras, selimut, roti, sirup, bakmi, minyak, jeli, gula pasir. (Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply