» » Diskoperindag Kota Magelang Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang mengajak warga untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sesederhana mungkin dan sesuai kemampuan. Mengingat, pada bulan Juli mendatang, siswa sekolah akan masuk tahun ajaran baru.

"Dalam setiap pertemuan, saya selalu mengajak rakyat untuk merayakan Idul Fitri sesuai kemampuan dan sesederhana mungkin. Jangan berlebihan," kata Sigit, di sela membuka pasar murah jelang Lebaran, di Alun-alun Magelang, Selasa (5/6/2018).

Dia juga berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tahun ini menerima gaji ke-13 sekaligus Tunjangan Hari Raya (THR).

"Untuk ASN, kalau belanja ya secukupnya saja. Jangan karena terima gaji 13 dan THR kemudian belanja berlebihan, contohnya beli telur 3 peti, jangan lah," imbaunya.

Adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Magelang, menurut Sigit, diharapkan dapat sedikit membantu warga yang kurang mampu.

"Pasar murah ini setiap tahun diselenggarakan. Tidak hanya rutinitas saja, tapi harus mampu dan cerdas diperuntukkan bagi saudara-saudara yang memang membutuhkan serta mengharapkan harga murah dan terjangkau," terang Sigit.

Dia pun berharap, barang-barang yang dijual di pasar murah, khususnya sembako, sudah terseleksi dengan baik.

Kepala Diskoperindag Kota Magelang, Sri Retno Murtiningsih menambahkan, ada lebih dari seribu paket sembako maupun barang lain yang dijual di pasar murah.

"Paket-paket tersebut dijual dengan harga yang lebih murah karena mendapatkan subsidi. Contohnya paket sembako yang harga seharusnya Rp50 ribu, disini hanya dijual Rp20 ribu," ungkap Sri.

Pihaknya menegaskan bahwa seluruh barang yang dijual harus lebih murah dari harga biasanya. Hal itu ditekankan pihaknya kepada para pedagang sebelum kegiatan dimulai.

"Tujuannya adalah agar warga dari kalangan kurang mampu bisa turut membeli. Yang biasanya ada harga promo tapi hanya di mall, sekarang warga bisa beli juga dengan harga promo di pasar murah ini," katanya.

Sri menyebutkan, ada sebanyak 76 stand yang berjualan di pasar murah. Barang-barang yang dijual pun beragam, mulai dari sembako, pakaian, kue, boneka, sayuran, dan lainnya. (Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply