» » Kasus Aborsi Polisi Masih Mencari Tempat Lain Yang Digunakan Pelaku Mengubur Janin

SALAMAN, kabarMagelang.com__Kasus tukang aborsi yang dilakukan oleh dukun bayi Yamini (67) warga Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Magelang, masih terus dikembangkan jajaran Polres Magelang Polda Jateng. Dari hasil pemeriksaan sementara selain di halaman belakang rumah tersangka diduga masih ada tempat lain yang digunakan untuk menguburkan orok.

"Tersangka sempat memberikan keterangan bahwa ada lokasi lain yang digunakan untuk menguburkan orok hasil praktik aborsi ilegal ini,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo di Mapolres Magelang Rabu (20/6).

Kapolres mengatakan tersangka mengaku dalam setiap melakukan aborsi keluarganya tidak ada yang mengetahui.

“Namun demikian kita masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan kepada sejumlah saksi termasuk anak tersangka," terangnya.

Dia menegaskan bahwa, pihaknya juga masih menunggu laporan forensik Polda Jawa Tengah terkait barang bukti yang sudah ditemukan berupa 20 kantong plastik yang berisi tulang-tulang bayi hasil aborsi yang tersangka dikuburkan dibelakang rumah tersangka. 

"Menurut informasi dari Tim forensik Polda Jawa Tengah, hasil pemeriksaan pada 20 kantong plastik yang sudah ditemukan akan  kita terima sekitar 3 hari lagi,” pungkas Kapolres.

Diketahui Jajaran Polres Magelang, Polda Jateng, berhasil mengungkap kasus aborsi yang dilakukan oleh Yamini (57) yang berprofesi sebagai dukun bayi, warga Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Magelang, Selasa (19/6). Dari hasil penggalian yang dilakukan di belakang rumah pelaku Polisi berhasil menemukan puluhan kantong plasik berisikan tulang bayi yang diduga korban aborsi.

Hingga saat ini hingga saat ini Polisi masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap 3 tersangka, masing-masing pelaku aborsi Yamini (67), dan wanita yang melakukan aborsi NH (40) warga Borobudur, serta M (47) suami siri NH, warga Mungkid. (Kb.M1)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply