Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Beri Reward Karyawan Di Hari Pertama Masuk Kerja

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, memberikan reward kepada enam orang karyawan Taman Kyai Langgeng (TKL) yang berangkat kerja lebih awal di hari pertama kerja usai libur panjang Lebaran, Kamis (21/6). Reward itu sendiri merupakan wujud perhatian dan motivasi walikota kepada para karyawan di jajaran Pemerintah Kota Magelang.

"(Reward) ini biasa saja, kita nabung selama satu bulan, sisihkan dari gaji untuk membeli peralatan rumah tangga. Kemudian kita berikan sebagai reward kepada keryawan di jajaran Pemkot Magelang," jelas Sigit, di sela apel pagi dilanjutkan penyerahan reward kepada karyawan di Taman Kyai Langgeng, Kamis (21/6).

Pada hari pertama kerja, dari jumlah keseluruhan karyawan TKL sebanyak 110 orang, 12 diantaranya tidak berangkat. Terdiri dari 5 orang dinas dalam, 6 orang libur, dan 1 orang cuti.

Sigit menyebutkan, pemberian reward ini dilakukan secara acak di dinas/instansi jajaran Pemkot Magelang. Tahun ini, kebetulan walikota memilih Taman Kyai Langgeng (TKL) sebagai lokasi sidak dan penyerahan reward.

"Rewardnya tidak seberapa, hanya peralatan rumah tangga. Tapi jangan dilihat nilainya, dilihat gunanya," kata Sigit.

Pemberian reward tersebut, kata dia, diharapkan dapat memotivasi sekaligus mengetes tanggung jawab para karyawan dalam bekerja.

Untuk enam orang karyawan TKL yang menerima reward pagi ini berangkat lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan pada pukul 06.00 WIB. Yakni Margiyono (pukul 05.10 WIB), Budi Prayitno (05.33 WIB), Budi Siswoyo (05.41 WIB), Dodi Sutastrobakti (05.45 WIB), Heri Istiyanto (05.47 WIB), Mulyono (05.51 WIB).

Tidak hanya reward, Sigit juga mengaku akan memberikan sangsi kepada karyawan yang tidak berangkat di hari pertama masuk kerja usai libur panjang Lebaran.

"Kalau ada yang tidak masuk kerja itu terlalu, pasti akan ada sangsi sesuai dengan PP 53 tahun 2011 tentang disiplin PNS. Kalau ada yang kerjanya tidak serius akan saya pecat," tegas Sigit.

Reward dan punishment ini, kata Sigit, berlaku untuk seluruh PNS maupun non PNS di bawah Pemkot Magelang tanpa terkecuali.

Sementara itu, Margiyono mengaku senang menjadi salah satu karyawan TKL yang menerima hadiah langsung dari Walikota. Dirinya tidak menyangka karena keberangkatan yang lebih pagi membuatnya menerima hadiah.

"Saya senang, tidak menyangka. Hari ini memang saya berangkat kerja agak pagi karena sampah yang harus dibersihkan lebih banyak, setelah libur Lebaran," kata karyawan bagian kebersihan itu.

Biasanya, Margiyono berangkat kerja pukul 07.00 WIB, namun hari ini lebih pagi pukul 05.00 WIB. 

"Saya berangkat dari rumah setelah shalat Subuh, sampe sini jam 05.00 WIB langsung membersihkan sampah," tutur Margiyono.

Dalam pembagian reward tersebut, Margiyono menerima kulkas dua pintu. Sementara karyawan lainnya menerima televisi, magic com, dispenser, kompor, dan setrika.

"Rencananya mau saya pakai di rumah, kebetulan saya belum punya kulkas dua pintu," kata Margiyono. (Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply