» » Pjs Bupati Temukan Makanan Dan Minuman Kadaluwarsa Di Swalayan

MUNTILAN, kabarMagelang.com__Pemerintah Kabupaten Kabupaten temukan barang-barang kadaluwarsa dan rusak yang masih dipajang pada sebuah swalayan terkenal di Muntilan, Magelang, Kamis (7/6). Hal tersebut ditemukan saat jajaran Forkomida Magelang, bersama beberapa Dinas terkait, melaksanakan giat pemantauan persiapan lebaran, guna memastikan kondisi makanan dan minuman yang layak konsumsi.

"Ternyata masih kita ditemukan barang-barang yang kadaluarsa, kemudian makanan yang sudah rusak kemasannya, sehingga kita harus menarik agar tidak dijual, dan memperingatkan kepada pemilik swalayan untuk lebih berhati-hati dan tidak diulangi lagi. Karena kalau mengedarkan barang-barang yang kadaluarsa itu, dapat dipidanakan" ujar, Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, di sela-sela melakukan pengecekan persiapan lebaran 2018, Kamis (7/6).

Dia menyebutkan  beberapa jenis makanan yang sudah melewati batas atau tanggal layak konsumsi (kadaluarsa), diantaranya kurma, dan beberapa jenis minuman kaleng, kemudian beberapa jenis makanan kaleng yang kemasannya sudah rusak,” jelas Tavip.

Sementara Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, yang ikut dalam rombongan, menegaskan bahwa, toko-toko ataupun swalayan harus waspada dan  selalu memeriksa dan memastikan tanggal kadaluarsa, pada makanan dan minuman yang akan dijual.

"Harus selalu dicek, terutama makanan dan minuman apakah masih layak untuk dijual atau ditarik. Karena menjual barang yang kadaluarsa itu bisa dikenakan tindak pidana nantinya, apalagi sampai tibul korban,” tegasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply