» » Wakil Walikota Magelang Dan Jajaran Forpimda Cek Kesiapan Jelang Lebaran

KOTA, kabarMagelang.com__Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina bersama dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) melakukan tinjauan ke sejumlah lokasi di Kota Magelang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan Kota Magelang jelang libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018.

"Maksud dan tujuan dari peninjauan hari ini adalah untuk mengecek kesiapan dari setiap pihak terkait jelang libur Lebaran yang sudah di depan mata. Beberapa yang ditinjau diantaranya kesiapan terminal, stok gas LPG, dan persiapan pengamanan," jelas Windarti, di sela tinjauan jelang Lebaran, Kamis (7/6).

Dalam kegiatan tersebut, Windarti juga berkesempatan mengecek beberapa parcel yang dijual di salah satu swalayan. Hasilnya, tidak ditemukan barang yang kadaluarsa ataupun tidak layak konsumsi.

"Tidak ada barang yang kadaluarsa, semua aman. Kami selalu menghimbau agar produk-produk di Kota Magelang ini dijual dengan kualias terbaik dan terjamin sehingga masyarakat mendapatkan barang yang bagus dan harga terjangkau," imbuh Windarti.

Di Terminal Soekarno-Hatta, rombongan juga meninjau kondisi bus-bus yang dipersiapkan untuk mengangkut para pemudik maupun arus balik. Termasuk adanya pos kesehatan yang dipersiapkan untuk mengecek kondisi para sopir bus.

"Persiapan terminal saya lihat sudah maksimal, ada pos kesehatan juga. Pos kesehatan ini tentu dibutuhkan sehingga para pengemudi yang melakukan perjalanan jauh bisa terkontrol kondisi fisik dan lainnya," kata Windarti.

Adapun untuk ketersediaan gas LPG di Kota Magelang menurut Windarti masih mencukupi hingga setelah Lebaran. Sampai saat ini tidak ada kelangkaan yang terjadi.

"Gas tidak ada kelangkaan, stok mencukupi dan aman sampai H+5 Lebaran. Kalo memang dibutuhkan, nanti ada penambahan stok gas," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Fatma mengatakan, pihaknya menyiapkan pos kesehatan gratis di Terminal Soekarno-Hatta (Terminal Tidar). Pos ini melayani pengecekan kesehatan para pengemudi bus, mulai dari pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, alkohol, narkoba, dan buta warna.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri kita selalu buka layanan kesehatan di terminal. Termasuk tahun ini yang dilaksanakan dua hari sampai besok (hari ini, red),” kata Fatma.

Dia menuturkan, pemeriksaan kesehatan untuk memberikan pelayanan pada para pengemudi bus yang masuk ke Terminal Tidar. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan mereka baik sebelum melaksanakan tugas mengangkut penumpang di musim mudik dan balik Lebaran.

“Termasuk upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan kondisi kesehatan sang sopir. Kalau kondisi kendaraan diperiksa, tentunya manusianya juga harus diperiksa agar saat mengemudi dalam kondisi fit,” tandasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply