» » Forpimda Magelang Gelar Pameran Miniatur Otomotif Di Mall

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__ Komunitas Forum Pecinta Miniatur & Diecast (Forpimda) Magelang, menggelar pameran miniatur diecast di Artos Mall, Minggu (1/7). Dalam kegiatan yang diikuti oleh para penghobi miniatur kendaraan dan mainan tersebut,  terbagi dalam dua kegiatan yaitu pameran dan balap Hotwheels.

Koordinator kegiatan Forpimda, Cendol Reza, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak pengunjung Artos Mall turut bergabung dalam  bermain diecast, dengan cara mengadakan lomba balap Hotwheels yang terbuka untuk umum.

“Tidak hanya memajang diecast saja kita berharap, pengunjung mall juga bisa bergabung bersama kami dalam balap Hotwheels. Dan dalam event kopdar Forpimda acara balap Hotwheels para pemenang juga mendapatkan hadiah dan piala,” jelasnya.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa diecast merupakan salah satu hoby yang positif untuk segala usia.

“Bisa dijadikan media pengenalan sejak dini dunia otomotif kepada anak-anak, mulai dari kendaraan jadul hingga modern, semua ada di miniatur diecast,” ujar Reza.

Koordinator Forpimda lainnya, Aan Dewa Kayta, menuturkan, menyebutkan, komunitas diecast yang hadir, dari penggemar miniatur bus, Small Is Sexy (SIS). Mereka memajang puluhan miniatur bus yang detail, lengkap dengan lampu bus yang bisa menyala.

“Kami ada sekitar 20 orang yang membawa puluhan unit miniatur bus, untuk dipajang dalam pameran, yang tidak hanya berasal dari Magelang saja, tetapi luar kota juga turut hadir,” jelasnya.

Sementara itu, Public Relation Artos Mall, Dian Indri Cahyani mengatakan bahwa Artos Mall mendukung penuh kegiatan kopdar ini.


“Hal ini merupakan salah satu komitmen Artos Mall untuk mewadahi komunitas-komunitas yang ada di Magelang dan sekitarnya. Kami akan selalu terbuka untuk bekerjasama selama,´ ungkapnya.(Kb.M1)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply