» » Polres Magelang Gelar Rekonstruksi Aborsi Di Rumah Tersangka

SALAMAN, kabarMagelang__Polres Magelang, Polda Jateng,  melakukan rekonstruksi kasus aborsi yang melibatkan tiga orang tersangka yakni dukun pijat, yakni Yamini (67), NH (40) dan M suami sirinya NH. Rekonstruksi yang memakan waktu 3 jam tersebut dilaksanakan di rumah tersangka Yamini, Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang Selasa (3/7/2018)..

"Rekonstruksi  dilaksanakan untuk memastikan dan mencocokkan apakah keterangan yang disampaikan tiga tersangka dan saksi dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sudah cocok atau belum," jelas Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo.

Selain itu rekonstruksi juga dimaksudkan untuk mencari apakah ada bukti-bukti baru atau keterangan baru yang belum masuk dalam BAP.

"Namun, seluruh adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi sudah sesuai dengan yang termaktub dalam BAP. Tidak ditemukan fakta dan keterangan baru," jelas Kapolres.

Kasatreskrim Polres Magelang, AKP I Gede Yoga Sanjaya menyebutkan, total adegan dalam rekonstruksi yang diperankan tersangka Yamini dan dua tersangka lain sebanyak 83 adegan, yang diawali dari pembicaraan tersangka NH dan M saat mengetahui NH hamil.

"Kemudian dilanjutkan proses pencarian dukun pijat sampai dengan proses aborsi dengan melibatkan tersangka sang dukun pijat Yamini," ungkapnya.

Rekonstruksi dengan pengamanan standart Kepolisian tersebut memakan waktu  tiga jam, dan disaksikan langsung oleh penyidik dari kejaksaan, 2 orang saksi, serta penasehat hukum tersangka.

Diketahui sebelumnya Jajaran Polres Magelang, Polda Jateng, berhasil mengungkap kasus aborsi yang dilakukan oleh Yamini (67) yang berprofesi sebagai dukun bayi, warga Dusun Wonokerto, Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Magelang, Selasa (19/6). Dari hasil penggalian yang dilakukan di belakang rumah pelaku Polisi berhasil menemukan puluhan kantong plasik berisikan tulang bayi yang diduga korban aborsi.(Kb.M1)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply