» » Kapolda Buka Turnamen Nasional Kicau Burung Kapolda Jateng Cup 2018

MUNGKID, kabarMagelang.com__Ratusan kicau mania dari berbagai daerah ikuti Turnamen Nasional Kicau Burung Kapolda Jateng Cup 2018 di lapangan Drh.Soepardi, Mungkid, Magelang,  Minggu (22/7).

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Jateng  Irjenpol Condro Kirono dengan didampingi Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, Bupati Magelang Zaenal Arifin, Gubernur Akmil serta Dandim Magelang.

"Acara ini masih dalam satu rangkaian HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli kemarin,"  kara Kapolda.

Dia menegaskan bahwa Magelang merupakan salah satu tempat wisata, memiliki Candi Borobudur,  sehingga event - event seperti selayaknya sering digelar untuk menarik wisatawan ke Magelang.

"Selain itu kegiatan ini juga bisa mendekatkan diri kepolisian dengan masyarakat, dan tentunya para peternak, dan para kicau mania," ungkap Condro.

Disisi lain,  melalui kegiatan ini perekonomian masyarakat sekitar diharapkan juga ikut  meningkat.

"Semoga kegiatan ini bisa dilakukan rutin tiap tahunnya, sehingga Magelang dan kawasan Borobudur meningkat pariwisatanya," ujarnya.

Kapolda menyebutkan pada kegiatan ini ada 55 klas yang dilombakan, selain memperebutkan hadiah utama berupa 4 buah sepeda motor,  juga piala serta tropi dan uang pembinaan.

"Nanti ada piala juara utama pastinya dan hadiah exclusif, tahun besok kita siapkan piala bergilir untuk turnamen ini," tegas Kapolda.

Sementara penasehat DPW Ronggolawe Magelang Raya, Kyai Agus Ali Qhoisor sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Polisi tidak hanya fokus sesuai tugasnya,  namun harus bisa merambah ke semua aspek, sehingga komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat selalu terjalin," tandasnya.(Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply