» » Perpustakaan Magelang Mendapat Bantuan 5000 Buku

MUNGKID, kabarMagelang.com__ Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Magelang, mendapat bantuan hibah buku sebanyak 500 ekslemplar dari penerbin PT Intan Pariwara Klaten. Bantaun buku yang terdiri dari 400 judul diantaranya tentang pertanian, perikanan, peternakan, teknplogo, keterampilan dan komputer tersebut, selain untuk menambah literasi juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi masyarakat Magelang.

"Bantuan buku ini, sebagai wujud kepedulian kami dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Semoga dapat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan," kata Direktur Utama (Dirut) PT Intan Pariwara Klaten, Drs Edy Purwono MBA usai menyerahkan bantuan buku di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Senin (16/7).

Edy Purwono, menyebutkan bantuan buku-buku tentang pertanian, perikanan dan peternakan dan komputer dan lainya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Magelang, terutama untuk meningkatkan minat baca masyarakat di pedesaan.

"Buku yang kami hibahkan ini, sudah disesuaikan dengan masyarakat di Kabupaten magelang, terutama yang berada di pedesaan,” terangnya.

Secara simbolis,bantuan hibah ribuan buku tersbut, diterima Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten magelang yang juga PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Drs Endra Wacana, dari Diret PT Intan Pariwara, Drs Edy Purwono MBA, bersama beberapa staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Dengan bantuan buku dari PT Intan Pariwara ini, dapat menambah buku pengetahuan di Perpustakaan daerah. Meski saat ini sudah ada sekitar 58 ribu judul buku, namun perpustakaan masih membutuhkan tambahan buku untuk didistribusikan ke perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Magelang,” ujar PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Endra Wacana.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply