» » Polisi Akan Tindak Tegas Pencari Ikan Dengan Cara Setrum Dan Obat

MUNGKID, kabarMagelang.com __Polres Magelang, Polda Jateng, akan menindak tegas para pencari ikan di sungai ilegal dengan cara mengobat, menyetrum, atau menggunakan bahan peledak. Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, saat melakukan tebar benih ikan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, di Sungai Elo, Dusun Pare, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Magelang, Rabu (4/7).

"Para pencarian ikan ilegal dengan cara tidak benar seperti menggunakan bom ikan, setrum, maupun obat-obat kimia atau potasium,  pasti akan kami tindak tegas karena hal tersebut dilarang oleh pemerintah,” tegas Kapolres di sela-sela kegiatanya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar ikut melestarikan ikan yang ada di sungai-sungai di wilayah Kabupaten Magelang dengan tidak merusak ekosistem sungai sebagai salah satu habitat ikan.

“Kita ketahui bahwa,  populasi ikan di sungai-sungai di Kabupaten Magelang saat ini sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan,” ungkap Hari.

Kegiatan yang bekerjasam dengan Dinas Peterikan Kabupaten Magelang tersebut Kapolres berkesempatan menebar 5000  benih ikan dengan jenis ikan utama yakni ikan Beong, Nila, dan Ikan mas.

"Ikan 'beong' merupakan salah satu icon di Kabupaten Magelang. Salah satu yang dicari Para wisatawan baik lokal maupun luar kota, di Magelang adalah olahan makanan ikan beong. Apabila mereka datang dan mencari masakan ikan beong ternyata sudah habis, maka mereka akan kecewa," ujarnya. (Kb.M1)









About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply