» » TMMD 102 Kodim 07/05 Magelang Laksanakn Program Jambanisasi Kepada Warga Kurang Mampu

BANDOGAN, kabarMagelang.com__Program TMMD Reguler ke 72 di wilayah kodim 0705/Magelang sudah mulai masuk Pra TMMD. Berbagai persiaapan sudah dilakukan, termasuk sasaran inti  program maupun sasaran tambahan yaitu jambanisasi.

Sedikitnya pembuatan 13  jamban bagi keluarga kurang mampu yang akan dilaksanakan di Dusun Campursari, Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, yang sampai saat ini belum mempunyai jamban.

Diharapkan program jambanisasi ini akan bisa mengubah pola hidup sehat lingkungan dengan tidak berbuang di sembarang tempat.

‘’Saya itu sudah lama ingin memiliki jamban sendiri seperti milik tetangga yangg lain,mengingat penghasilan kecil sebagai pedagang cilok akhirnya sulit memilikinya. Alhamdulillah keinginan itu kini menjadi kenyataan berkat TMMD Kodim Magelang,’’ kata Sopari salah satu warga penerima jambanisasi dari TMMD.

Sementara  warga penerima lainya Ambarwati (75) mengaku senang dan berterimakasih kepada anggota TNI Kodim 0705/Magelang  yang telah membantu pembuatan jamban dirumahnya, yang dikerjakan secara gotong royong dengan masyarakat.

“Matur nuwun pak ABRI, kulo sampun didamelaken WC, (terimakasih Bapak TNI saya sudah dibuatkan wc), ” ujarnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply