Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 60 Penari Cilik Ikuti Ujian Tari Di Mall

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke 73, Sanggar Tari Arum Sari menggelar ujian tari di atrium Artos Mall, Minggu (05/8). Acara bertajuk Jayalah Indonesiaku ini menampilkan tari-tarian daerah dan fashion dance casual army.

Ketua Sanggar Tari Arum Sari, Dra Sri Rumsari Listyorini menyebutkan ada 60 siswa mulai dari usia 3 hingga 11 tahun yang mengikuti pementasan tari tradisional ini.

“Dalam pementasan ini ada 2 kategori yang diujikan yaitu tari Gundul Gundul Pacul untuk kelompok A, usia 3 sampai dengan 5 tahun dan tari Roro Ngigel untuk kelompok B, usia 7 sampai dengan 11 tahun,” kantanya di sela-sela pementasan.

Dia juga menyatakan pementasan ini  selain pagelaran tari, Sanggar Tari Arum Sari juga menampilkan model-model cilik dari Arum Sari Modelling dengan mengenakan pakaian bertemakan casual army, fashion dance.

“Pada sesi ini diikuti oleh 9 orang murid Arum Sari Modelling, usia 4 sampai dengan 7 tahun, kemudian kita juga membagikan 100 bendera merah putih ke pengunjung,” ungkap Sri Rumsari.

Sri Rumsari Listyorini menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kurikulum dalam kegiatan belajar mengajar. Selain bertujuan untuk melestarikan kebudayaan jawa, khusunya pada bidang seni tari, sekaligus juga untuk menyambut perayaan HUT RI,” ujar Sri Rumsari.

“Dengan menggelar acara di Artos Mall, diharapkan dapat melatih mental dan keberanian siswa untuk menunjukkan kemampuannya dalam menari di depan umum,” tambahnya.

Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani menandaskan bahwa acara ini bukan pertama kalinya diadakan di Artos Mall.

“Artos Mall dan sanggar Tari Arum Sari sudah menjalin kerjasama dalam waktu cukup lama,” tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply