» » Ditinggal Pergi Rumah Perangkat Desa Ludes Terbakar

SRUMBUNG, kabarMagelang.com__Diduga konsleting listrik sebuah rumah  yang sedang ditinggal pergi pemiliknya di Dusun Ngelorejo, Desa/Kecamatan Srumbung,  Magelang ludes terbakar Sabtu (4/7) malam. Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung memadamkan dengan alat seadanya. Api baru bisa dipadamkan setelah mobil Damkar Kabupaten Magelang datang memadamkan. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Pemilik rumah Budi Hartono, salah satu perangkat Desa Srumbung. Saat kejadian pada pukul 21.00 wib, rumah dalam keadaan kosong karena sedang ditinggal pergi pemiliknya,” ungkap Kapolsek Srumbung AKP Daryanto.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena bangunan semi permanen dan banyak dari bahan kayu sehingga api mudah membesar, membuat warga kesulitan memadamkan.

“Api baru bisa dipadamkan pada pukul 22.30 wib setelah Damkar Kabupaten Magelang datang membantu memadamkan,” terangnya.

Menurut keterangan saksi warga kebakaran bermula dari bagian belakang rumah. Diduga kebakaran terjadi dikarenakan hubungan arus pendek. 

“Akibat kejadian tersebut ditaksir korban mengalami kerugian hingga Rp. 85.000.000,-,” ujar Kapolsek.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati apabila akan meninggalkan rumah.

“Hindari hal-hal yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran,” tegas Daryanto.(Kb,M2)






About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply