» » Bupati Magelang Serahkan 24 Hewan Kurban

MUNGKID, KabarMagelang.com__Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, bersama jajaran forkopimda menyerahkan sejumlah hewan kurban di Masjid An-Nur, Sawitan, Kecamatan  Mungkid, Magelang, Rabu (22/8). Penyerahan secara simbolis diterima langsung Ketua MUI Kabupaten Magelang KH Affifudin LC seusai melaksanakan Shalat Idul Adha.

“Idul Adha ini merupakan momentum yang baik untuk meneladani yang sudah kita lakukan pada saat lalu, yaitu Nabi Ismail. Kita diajarkan tentang nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan ke iklazan,” ungkap Bupati Magelang Zenal Arifin usai menyerahkan secara simbolis hewan kurban.

Dia mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan ini,  semata-mata hanya bertujuan untuk beribadah kepada tuhan yang maha esa.

“Kita berharap, apa yang sudah kita berikan ini nantinya juga dapat bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Peterikan) Kabupaten Magelang, Sri Hartini, menyebutkan bahwa, jumlah hewan kurban yang diserahkan ini merupakan hasil patungan dari sejumlah karyawan Pemda Kabupaten Magelang, beserta seluruh SKPD nya.

"Dari data yang telah diserahkan kepada pihak panitia di Masjid An-Nur, terdapat 7 ekor sapi dan 17 ekor kambing, dan semua sehat serta layak sebagai hewan kurban,” tandasnya. (Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply