Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kota Magelang Masuk Nominasi Lima Besar Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional

KOTA, kabarMagelang.com__Kelurahan Magersari di Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang terpilih menjadi salah satu wakil Provinsi Jawa Tengah maju dalam Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Nasional. Kota Magelang akan bersaing dengan lima kota lain se Indonesia yang masuk nominasi lima besar.

"Ada lima kota yang masuk dalam nominasi terbaik tingkat nasional, dan salah satunya adalah Kota Magelang. Lima kota tersebut sudah melalui seleksi administrasi, mulai dari usulan di tingkat provinsi, hingga penilaian di tingkat pusat," jelas perwakilan tim penilai Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional, Nursila, di sela verifikasi lapangan di Gedung Wanita Kota Magelang, Jumat (31/8).

Lima kota yang lolos dalam nominasi lima besar ini antara lain Kota Magelang, Kota Cirebon, Kota Balikpapan, Kota Jakarta Utara, dan Kota Bukittinggi.

Nursila menjelaskan, dirinya bersama tim ditugasi untuk melakukan verifikasi di lapangan. Tujuannya untuk mengecek apakah laporan yang diterima oleh panitia sesuai dengan kondisi di lapangan atau tidak.

"Kadang kan terjadi, laporan yang bagus namun karena dibuatkan oleh ahli, sementara di lapangan belum tepat/sesuai. Untuk itu kami ditugasi melakukan verifikasi di lapangan," kata Nursila yang didampingi dua anggota penilai lainnya, Tri Hartiningsih dan Sri Kartika.

Menurut Nursila, verifikasi lapangan dilakukan untuk mencari pemenang terbaik. Meskipun, menurutnya, nominasi 5 besar yang lolos adalah sudah merupakan terbaik dari 22 provinsi di Indonesia yang mengirimkan perwakilan PKK daerah masing-masing.

"Saya hanya titip pesan, bagi kota yang sudah masuk nominasi lima besar, jangan hanya berhenti ketika menjadi juara saja, namun tetap harus berbenah diri," imbaunya.

Biasanya, lanjut Nursila, kota yang terpilih dalam nominasi lima besar lomba PKK tingkat nasional, akan menjadi daerah tujuan studi banding PKK terdekat.

"Biasanya, akan banyak kelurahan dari daerah terdekat yang berkunjung. Mereka ingin belajar sehingga bisa ikut berprestasi. Tentu Kota Magelang harus bersiap ya," kata Nursila.

Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengaku bangga atas prestasi PKK Kota Magelang yang mampu maju hingga tingkat nasional. Dia pun mengharapkan nilai terbaik bisa didapat oleh PKK yang diketuai oleh istrinya, Yetty Biakti Sigit Widyonindito, itu.

"Bagi saya, PKK adalah segala-galanya. Kegiatan PKK adalah kegiatan yang sangat strategis dan mendukung program kerja saya sebagai Walikota," kata Sigit.
Menurutnya, PKK sangat serius dalam membimbing dan meningkatkan ketrampilan serta kemampuan masyarakat. Dirinya pun mengapresiasi kerja keras PKK tersebut dengan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Untuk diketahui, di Kota Magelang, PKK itu kita studi bandingkan ke daerah lain, kemarin ke Surabaya. Mungkin se-Indonesia baru kita yang memberangkatkan pengurus PKK untuk studi banding," ungkap Sigit.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply