» » Operasi KTL Petugas Kembali Angkut Sepeda Motor

KOTA, kabarMagelang.com__Petugas gabungan kembali menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh para pengguna jalan di kawasan Jalan Tidar sampai dengan Jalan Pemuda. Dalam Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Selasa (28/8), petugas bahkan harus mengangkut satu unit sepeda motor lantaran melanggar aturan lalu lintas. Operasi KTL kali ini masih diadakan di kawasan yang sama, yaitu Jalan Tidar, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pemuda dan Jalan Jendral Sudirman.
Kepala seksi pengendalian operasional dan perparkiran Budiyono mengatakan, masyarakat masih saja melanggar di kawasan yang seharusnya tidak boleh dilintasi ataupun dijadikan tempat parkir.
“Kami sendiri dari Dishub tidak berani menilang masyarakat yang melanggar, karena bukan tugas kami, jadi kami hanya menghimbau supaya masyarakat tidak melanggar peraturan yang sudah ada,“ katanya.
Ia juga menambahkan bahwa, tingkat kesadaran masyarakat masih kurang, sehingga mereka masih saja melanggar dengan seenaknya.
“Kami bertugas seperti ini juga buat kebaikan pejalan lainnya, kalau masyarakat patuh dan taat terhadap peraturan dan tidak melanggar kan enak dilihat, kecelakaan tidak akan terjadi,“ tutur Budiyono.
Tidak hanya itu, petugas mendapati beberapa pelanggar yang parkir di jalur lambat. Mereka bahkan tetap tidak mau pergi ketika dihimbau petugas melalui pengeras suara. Pelanggaran lainnya, petugas mendapati beberapa mobil yang parkir di zona merah.
"Kami terpaksa harus mendatangi langsung para pelanggar dan memberikan teguran serta himbauan," ungkapnya. 
Petugas akhirnya mengangkut satu sepeda motor yang tidak ada pemiliknya dan parkir di tempat yang seharusnya tidak dibolehkan untuk parkir.
Budiyono menegaskan bahwa, masyarakat seharusnya memiliki kesadaran tinggi, supaya mentaati peraturan yang ada, bukan justru melanggar. 
“Saya berharap sekali kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan, tanpa dihimbau pun mereka sadar, dan tidak mementingkan ego masing-masing supaya aman,“ tegas Budiyono.(Kb.M2) 


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply