» » Puluhan Anak SD Dari Berbagai Daerah Ikuti Merdeka Singing Competition

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Puluhan anak Sekolah Dasar (SD) dari berbagai Kota di Jawa Tengah ikuti Merdekan Singing Competition di Atrium Artos Mall Sabtu (26/8). Acara yang baru pertama kali diadakan Artos Mall ini masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani, menyebutkan MSC ini diikuti 45 peserta dengan kategori kelas 1 – 6 Sekolah Dasar. Para peserta berasal Kabupaten/Kota Magelang, Yogyakarta, Salatiga, dan Semarang saling berlomba menjadi yang terbaik dalam bakat benyanyi solo.

“Pilihan lagu yang dinyanyikan dalam kompetisi ini juga bertema Nasional dengan 10 pilihan lagu diantaranya, Aku Bangga Jadi Anak Indonesia, Indonesia Jaya, Merah Putih, Bendera, Lukisan Indonesia, Kebyar Kebyar, Symphony Raya, dan Indonesia Pusaka,” ungkapnya.

Para peserta Merdeka Singing Competition membawakan 1 lagu dari pilihan yang telah ditentukan dan wajib membawa iringan sendiri bisa berupa CD, DVD atau flashdisk. Kemudian perserta wajib melakukan daftar ulang sebelum acara dimulai dengan membawa file iringan tersebut.

Dari 45 peserta, juri diambil enam pemenang. Juara I mendapat cash money Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu, juara III Rp 500 ribu dan juara harapan I, harapan II, harapan III. Dan Seluruh peserta akan mendapatkan trophy, sertifikat, serta  bingkisan hadiah menarik,” ujar Amalia.

Salah satu juri Merdeka Singin Competition, Budi Santoso menerangkan, ada empat aspek yang menjadi penilaian juri. Diantaranya teknik dan kualitas vocal, harmonisasi dan interpretasi, pembawaan lagu termasuk penguasaan panggung, serta penampilan peserta.

“Penampilan peserta semuanya bagus-bagus,  dan sebagi juara 1 di raih oleh Ataya Aisha dengan total nilai 1030, juara II di raih oleh Shyla Fresericka dengan total nilai 1025, dan juara III di raih oleh Khairunnisa Amelia dengan total nilai 1019,” jelasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply