Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Magelang Kukuhkan Paskibraka Kota Magelang Tahun 2018

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengukuhkan secara resmi sebanyak 40 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Magelang. Pasukan tersebut akan bertugas dalam Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 pada 17 Agustus 2018 besok.

Dalam pengukuhan tersebut, Sigit berpesan pada Paskibraka Kota Magelang untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

"Di tangan kalian negara ini kelak. Untuk itu, manfaatkan waktu sebaik-baiknya," ujar Sigit dalam pengukuhan Paskibraka Kota Magelang tahun 2018 di Pendopo Rumah Dinas Walikota Magelang, Rabu (15/8)

Sigit menyebutkan, lencana dan kendit yang dipakai oleh Paskibraka mengandung simbol dan amanah yang besar.

"Lencana dan kendit ini mengandung simbol bahwa mulai hari ini hingga akhir hayat, tersemat tanggung jawab untuk menjadi perintis teladan bagi lingkungan sekitar dan sesama," terangnya.

Menurut Sigit, Paskibraka adalah teladan dimana pun berada. Menjadi paskibraka adalah sebuah kehormatan.

"Jiwa kalian adalah jiwa Indonesia, perilaku kalian adalah perilaku keteladanan, semangat solidaritas dan pantang menyerah. Ucapan dan perbuatan kalian adalah seorang ksatria, maka ingatlan bahwa kalian adalah teladan dimana pun berada," imbau Sigit.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Jarwadi menjelaskan, tahun ini ada sebanyak 40 orang Paskibraka yang dikukuhkan. Terdiri dari 24 siswa putra dan 16 siswa putri. 

"Mereka lebih dulu menjalani pelatihan tahap I yang dipusatkan di Disporapar Kota Magelang pada 2-30 Juli 2018. Dilanjutkan pelatihan tahap II gabungan dengan TNI/Polri di halaman depan kantor Pemerintahan Kota Magelang dan Lapangan Rindam IV Diponegoro pada 30 Juli 2018 sampai 15 Agustus 2018," terang Jarwadi.

Adanya pemusatan latihan dan pengukuhan Paskibraka, kata Jarwadi, bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kesadaran untuk mensyukuri kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Juga untuk mewujudkan kader patriot bangsa, mengembangkan sikap disiplin, memupuk semangat kebangsaan, serta mempersiapkan Paskibraka dalam rangka upacara Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2018," terang Jarwadi.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply