Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dinsos Kota Magelang Serahkan Bantuan Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

KOTA, kabarMagelang.com__Sebanyak lima penyandang disabilitas mendapatkan bantuan berupa kaki palsu dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang, Rabu (15/8). Kelima warga disabilitas yang mendapatkan bantuan itu antara lain Haryadi, warga Kiringan, Tidar Utara, Mochammad Asrofi, Warga Kelurahan Kemirirejo, dan Suparman warga Canguk, Kelurahan Rejowinangun Utara. Kemudian, Dwi Waskito, warga Wates Prontaan, Kelurahan Wates dan Andi Mayudi, warga Jalan Cempaka, Kelurahan Kemirirejo.

"Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati HUT RI. Momen ini sangat relevan sebagai perwujudan dan komitmen Pemkot Magelang dalam memenuhi hak-hak penyandang disabilitas," kata Kepala Dinsos Kota Magelang, Hardi Siswantono, disela-sela penyerahan kaki palsu.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada warga melaui kelurahan setempat. Adanya bantuan membuktikan bahwa pemerintah hadir untuk memberi layanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka pelayanan kesejahteraan sosial. Termasuk bagi para penyandang disabilitas.

"Harapannya alat bantu kaki palsu untuk penyandang disabilitas ini bisa melatih kemandirian dan kreavititas mereka dalam berkarya di kesehariannya," ucap Hadi.

Selain itu, Hardi juga berharap para penyandang disabilitas di Kota Sejuta Bunga dapat termotivasi dan lebih semangat lagi. Mereka tetap bisa menjalankan fungsi sosial masyarakat, kendati punya keterbatasan.

"Walaupun mereka punya keterbatasan dan berbeda dengan orang normal, tapi mereka punya hak yang sama seperti masyarakat pada umumnya," jelasnya.

Sementara, Penyuluh Sosial Muda, Dinsos Kota Magelang, Dwi Ambar Pratiknyo menambahkan bahwa tidak hanya memberikan bantuan kaki palsu kepada lima penyandang disabilitas lebih dari itu, tim juga memberikan pendampingan dan pelatihan, maupun sosialisasi kepada penerima untuk dapat mempergunakan kaki palsu tersebut.

"Setelah kaki palsu ini diserahkan, maka tugas kami masih harus membimbing mereka supaya bisa berjalan seperti orang pada umumnya. Jadi tidak hanya diberikan terus sudah, tapi ada tindak lanjut sesusai pemberian bantuan ini," pungkasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply