» » 15 Parpol Deklarasikan Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019


MUNGKID, kabarMagelang.com__Memasuki masa kampanye pada Pemilu 2019 yang dimulai tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019 mendatang, 15 pimpinan partai politik di Kabupaten Magelang, ikuti deklarasi kampanye pemilu damai di halaman kantor KPU Kabupaten Magelang, Minggu (23/9). Deklarasi yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Magelang ini juga dihadiri oleh segenap Forkompida Magelang, Bawaslu, serta Panwascam se Kabupaten Magelang.

"Deklarasi ini kita bangun kebersamaan sejak awal, dimana kompetisi atau kontestasi didalam Pemilu tidak saling bermusuhan, tetapi persaingan sehat untuk beradu visi misi program, pembangunan untuk lima tahun ke depan," kata ketua KPU Kabupaten Magelang Affifudin disela-sela acara deklarasi kampanye damai Pemilu serentak 2019.

Affifudin, menyatakan, bahwa deklarasi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan suasana kampanye yang damai, santun, dan penuh dengan kegembiraan.

“Dengan demikian masyarakat bisa memahami visi misi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, maupun calon-calon anggota legislative,” ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa  tim kampanye Partai Politik, dan tim kampanye Presiden, hingga saat ini sudah disampaikan kepada pihak KPU.

"Akan tetapi masih bisa dilakukan revisi atau penyempurnaan, apabila dari pihak tim kampanye belum merasa pervect. Hanya tim kampanye presiden sendiri malah belum kami terima hingga saat ini," ungkap Affifudin.

Kemudian dari 16 Parpol yang ada, tinggal dua partai politik yang belum menyampaikan laporan daftar tim kampanye hingga saat.

"KPU sudah berupaya menghubungi kedua parpol ini, namun sampai saat ini belum mengirimkan daftar tim kampanye,” jelasnya tanpa bersedia menyebutkan partai apa.

Sementara Bupati Magelang, melalui Pj Sekda Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama dapat mewujudkan Pemilu 2019 dengan suasana yang damai, serta bermoral.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Magelang tanpa terkecuali, harus senantiasa bersikap bijak dan dewasa dalam menyongsong dan melaksanakan kampanye pesta demokrasi lima tahunan ini," ujarnya.

Meskipun ada perbedaan pilihan, namun harus tetap ingat mengenai persatuan dan kesatuan, terutama perjuangan yang telah dilakukan para pendiri bangsa.

“Untuk itu setelah dilakukannya deklarasi serentak mulai detik ini, agar selalu menjaga tahapan pemilu agar berjalan dengan aman, tertib, dan damai," tegas Endra.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply