Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dusun Jebengan Salaman Resmi Menjadi Kampung KB

SALAMAN, kabarMagelang.com__Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, meresmikan Dusun Jebengan, Desa Jebengsari, Kecamatan Salaman, Magelang sebagai Kampung KB, di Balai Desa Jebengsari Kamis, (14/9). Dalam peresmian tersebut, para siswa dari SD Negeri Jebengsari juga melakukan ikrar tidak akan buang air besar (BAB) sembarangan, untuk mendukung kesehatan di Desa Jebengsari

Bupati Magelang Zaenal Arifin, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan perwujudan dari program nawacita Presiden Joko Widodo, yakni membangun dari daerah pinggiran.

"Ini sesuai dengan nawacita yang kelima yakni meningkatnya kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan bina keluarga balita, bina keluarga, bina keluarga remaja, dan bina keluarga lansia, yang bertujuan untuk membangun karakter bangsa melalui pembangunan keluarga," ungkapnya.

Di Desa tersebut selain meresmikan Kampung KB, Bupati, juga meresmikan Rumah Dataku, sebagai upaya percepatan data penduduk di Desa tersebut.

"Tentu hal ini juga harus diawali dengan pendataan penduduk secara valid,” kata Zaenal.

Kepala Desa Jebengsari, Agus Budiono, sebagian besar masyarakat di Dusum Jebengan adalah petani, dengan jumlah penduduknya 312 jiwa yang terdiri dari,12 balita, 56 remaja, dan jumlah orang dewasa sebanyak 244 jiwa.

"Kami berharap, melalui program Kampung KB ini, nantinya warga masyarakat dapat lebih maju dan lebih sejahtera," ujarnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply