» » Seorang Penambang Pasir Tewas Tertimpa Longsor


Mungkid, kabarMagelang.com__Tebing setinggi sekitar 3 meter longsor, menimpa seorang penambang Galian C, tepatnya di aliran sungai Pabelanm Dusun Blangkunan, Desa Pabelang, Kecamatan Mungkid, Mahelang, Sabtu (15/9). Penambang pasir Sabar (49), Warga Dusun Suco, Desa/Kecamatan Salaman, ini berhasil dievakuasi rekan-rekanya namun naas nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Mungkid AKP Supriyono, mengungkapkan longsor terjadi sekitar pkl 07.30 wib  dan menimpa korban bernama Sabar (49), Warga Dusun Suco Desa/Kecamatan Salaman.

“Korban bersama rekan-rekanya saat kejadian sedang melakukan aktivitas menambang pasir secara manual yang lokasinya di bawah tebing,” jelasnya.

Dia menjelaskan korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan material berupa batu dan pasir yang longsor. “Kita menghimbau kepada para penambang agar lebih ber hati-hati dan memperhatikan keselamatan kerja,” kata Supriyono

Saksi mata Sugeng (45), yang tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan,  korban bersama Sambi (55) yang juga warga Salaman sedang melakukan penambangan. Tiba-tiba tebing yang berada di atasnya longsor, dan menimpa korban.

“Saya berteriak-teriak minta tolong, tak lama kemudian bersama orang yang datang membantu memberikan pertolongan, setelah berhasil korban kita bawa ke rumah penduduk setempat, namun korban sudah tidak bernafas,” ungkapnya.(Kb,M2)







About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply