» » Ade Rai Sosialisasi JKN-KIS Di Magelang


MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Magelang, Selenggarakan sosialisasi program JKN-KIS di Grand Artos Hotel, Magelang, Sabtu (15/9).  Yang menarik sosialisasi yang diikuti oleh ratusan karyawan PT. Mekar Armada Jaya tersebut, disampaikan oleh Brand Ambassador Ade Rai dengan mengangkat tema “Pegawai sehat, produktivitas meningkat”.


Pria berotot yang memiliki nama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini menyampaikan, bahwa warisan pola hidup sehat adalah kemandirian, dan bukan ketergantungan. Kemandirian hanya didapat apabila orang bersedia mengedukasi dirinya sendiri.

“Imbasnya adalah kecerdasan akan sehat terus meningkat,” ungkap Ade Rai  mengawali sosialisasi.

Dia menyebutkan penyakit terbagi menjadi dua yakni penyakit kronis dan penyakit masif. Penyakit kronis terjadi karena ulah dari manusia itu sendiri, yang disebabkan antara lain kurang gerak, kurang istirahat, dan pola makan tidak teratur. Ketiga unsur tersebut memicu tumbuhnya kanker, penyakit jantung, kendala otot rangka, serta penyakit saluran nafas, hingga kendala kejiwaan.

“Berdasar penelitian Balitbangke Kemenkes, di Indonesia penyakit stroke, jantung, dan diabetes militus, termasuk 3 besar penyebab kematian baik bagi laki-laki maupun wanita. Oleh karena itu pola hidup sehat menjadi sarana dan solusi untuk hidup panjang berkualitas,” paparnya.

Ade Rai menegaskan sebenarnya sehat itu mudah dan murah. Dengan hanya menggenggam tangan saja sudah bisa membakar energi terutama gula, dengan durasi satu menit setiap harinya. Olah raga bisa dilakukan di rumahatau tempat-tempat olah raga.

“Bagi orang yang tidak memiliki waktu karena sibuk, bisa melakukan olah raga di tempat kerja, seperti naik turun tangga, atau mengulangi gerak duduk dan berdiri di bangku,” jelas Ade Rai.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Magelangdr. Dyah Miryanti, menyatakan program JKN-KIS tidak hanya meliputi kegiatan kuratif, rehabilitatif, atau penhgobatan dan pemulihan saja. Akan tetapi juga meliputi kegiatan promotif, preventif, seperti senan dan edukasi penyakit kronis, seperti dabetes militus, hipertensi, screening kesehatan primer, maupun lanjutan berupa questioner untuk mengetahui potensi risiko penyakit dan deteksi dini CA serviks.

“Melalui sosialisasi bersama Brand Ambassador ini merupakan salah satukegiatan promotive, preventif, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman karyawan, terhadap hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS, serta untuk mengetahui pola hidup sehat sehingga bisa meningkatkan produktifitas kerja,” tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply