Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Disporapar Kota Magelang Gelar Lomba Paskibra Tingkat SMP

KOTA, kabarMagelang.com__Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispoprapar) Kota Magelang kembali menyelenggarakan kegiatan lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan yang memang merupakan program rutin tahunan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nilai-nilai positif lainnya.

"Ada banyak tujuan positif yang kita harapkan dalam pelaksanaan Lomba Paskibra siswa SMP tingkat Kota Magelang ini. Tidak hanya untuk menanamkan jiwa patriotisme, juga untuk menggugah rasa memiliki nusa dan bangsa, membentuk watak kesetiakawananan, sosial yang tinggi, dan sportifitas," jelas Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Magelang, Susilo Handoyo, di sela kegiatan, Selasa (2/10).

Dia menyebutkan, lomba Paskibra SMP tahun ini diikuti oleh sebanyak 17 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMP, baik swasta maupun negeri.

"Masing-masing sekolah mengirimkan satu tim yang terdiri dari 34 siswa. Sehingga total peserta lomba kali ini mencapai 578 siswa," sebut Susilo.

Menurut Susilo, jumlah peserta yang mengikuti lomba Paskibra tahun ini cukup banyak, lantaran tahun 2017 kemarin hanya ada 6 sekolah yang mengirimkan tim perwakilan.

"Kami berharap, tahun 2019 mendatang, jumlah peserta akan meningkat. Karena kita juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," kata Susilo.

Untuk lomba ini, para peserta akan dinilai dalam sejumlah hal. Seperti kedisiplinan, kekompakan, dan lainnya.

"Adapun hadiah yang diperebutkan dalam lomba ini berupa uang pembinaan dan piagam," terangnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar  Kota Magelang, Jarwadi mengatakan, kegiatan paskibra akan berdampak positif bagi para pelajar.

"Diantaranya adalah membentuk jiwa patriot dalam diri mereka. Karena salah satu cara menghargai pahlawan kita adalah dengan mengikuti upacara bendera di sekolah," ujar Jarwadi.

Dia pun mengapresiasi pelaksanaan maupun para peserta lomba Paskibra.

"Tetap jaga sportifitas selama mengikuti lomba. Untuk yang berhasil menjadi pemenang, terus kembangkan kemampuan. Sedangkan yang belum menang, tetap berlatih, kesempatan masih panjang," kata Jarwadi.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply