Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Peringati Hari Batik Dengan Kegiatan Mekar Moncer Batik Kota Magelang

KOTA, kabarMagelang.com__Paguyuban Batik Kota Magelang bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional. Kegiatan yang bertajuk Mekar Moncer Batik Kota Magelang itu berlangsung di Gedung Wanita, Minggu (21/10).

"Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan hari ini, diantaranya mewarnai motif batik oleh anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 85 orang," jelas Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Magelang, Sri Rejeki Tentamiarsih, usai kegiatan, Minggu (21/10).

Selain itu, lanjut Sri, juga dilaksanakan kegiatan mendengarkan dongeng anak dan peragaan busana dengan menampilkan batik Kota Magelang.

"Peragaan busana ini diikuti oleh perajin dan perancang dari Kota Magelang. Sedangkan modelnya dari duta wisata Kota Magelang," terangnya.

Dia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Batik Nasional ini dilaksanakan secara mandiri oleh Paguyuban Batik Kota Magelang.

Beberapa instansi yang hadir diantaranya dari Disperindag Kota Magelang, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Tim Penggerak PKK Kota Magelang, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Magelang.

Ketua Dekranasda Kota Magelang, Yetty Biakti Sigit Widyonindito mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Semoga melalui kegiatan ini akan semakin memacu para perajin batik di Kota Magelang untuk meningkatkan kreativitas mereka," kata Yetty.

Dia pun berharap, batik Kota Magelang bisa terus dikembangkan dan dilestarikan.


"Serta mampu bersaing dengan batik-batik dari daerah lain," tandasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply