» » Ketep Summit Festival Hadirkan Group Band Letto

SAWANGAN, kabarMagelang.com__ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang menggelar 'Ketep Summit Festival' di Ketep Pass. Acara yang kedua kalinya ini berlangsung meriah dengan hadirnya grup band kenamaan dari ibu kota yakni Letto.

“Acara Ketep Summit Festival, selain event tahunan, tujuan utamanya untuk meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisata baik lokal maupun manca negara terhadap daya tarik destinasi wisata Ketep Pass ini,” ungkap Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, di sela-sela acara puncak Ketep Summit Festival, Sabtu (20/10) malam.

Dia menyebutkan bahwa, Ketep Summit Festival digelar selama tiga hari, mulai tanggal 19 hingga 21 Oktober 2018, dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya asli dari lereng Merapi, Kabupaten Magelang. Sedangkan pada acara puncak, masyarakat dihibur dengan penampilan memukau dari group band asal Yogyakarta, Letto.

"Sebelum penampilan Group band Letto, juga ada penampilan dari band-band lokal Magelang yang ikut memeriahkan Ketep Summit Festival. Ini untuk memberikan ruang ekspresi kepada teman-teman band yang berasal dari Magelang," ujarnya.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, IBK Alamsyah, yang hadir dalam kesempatan tersebut,  sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event Ketep Summit Festival yang kedua kalinya ini.

"Dari tahun ke tahun, jumlah kunjungan wisatawan di Ketep Pass ini memang mengalami peningkatan. Terbukti dari sumbangan PAD ke pemerintah provinsi yang selalu meningkat. Pada tahun 2017 sekitar Rp 1,2 Miliar, dan pada tahun 2018 ini mencapai Rp 1,5 Miliar," jelasnya.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply