» » Ratusan Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak 2018

MUNGKID, kabarMagelang.com__Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Magelang 14 Oktober 2018 mendatang, Polres Magelang, Polda Jateng  menggelar  Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades bersama di di halaman Polres Magelang, Rabu (10/10). Selain personil TNI apel juga dihadiri oleh segenap jajaran forkopimda Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang, melalui Waka Polres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, mengatakan bahwa Gelar Pasukan yang diselenggarakan bertujuan untuk pengecekan kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2018.

"Kabupaten Magelang di tahun 2018 ini, akan menyelenggarakan Pilkades serentak yaitu bsok Minggu 14 Oktober 2018. Dimana ada 49 Desa yang menyelenggarakan Pilkades yang tersebar di 16 Kecamatan," ungkapnya.

Dia menyebutkan jumlah personel disiapkan dalam pengamanan Pilkades serentak tersebut, sebanyak 1127 personel yang terdiri dari empat komponen, yakni dari Polri sebanyak 541 personel, TNI 245 personel, Satpol PP 80 personel, dan 245 dari petugas Linmas.

"Nantinya setiap TPS akan diberikan penjagaan 9 personel Polri, 5 TNI, dan 5 Linmas," kata Eko.

Pj Sekda Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana, mengungkapkan bahwa, pada Pilkades kali ini, ada satu desa yang tidak ikut dalam Pemilihan Kepala Desa, yakni desa Kemutuk.

"Karena sudah kita tunggu, dan desa tersebut tidak ada pendaftarnya sampai batas akhir yang sudah ditetapkan. Sebenarnya kita sendiri tidak menginginkan hal tersebut, tetapi karena dari peminat tidak ada, kami juga tidak bisa berbuat banyak. Maka desa tersebut kita nyatakan gugur dalam Pilkades tahun ini," juarnya.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply