» » Balkesmas Selenggarakan Jalan Sehat Dalam Rangka Kampanye Germas

KOTA, kabarMagelang.com__ Puluhan warga mengikuti jalan yang diselenggarakan oleh Balai Layanan Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Kota Magelang. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 itu juga dimaksudkan untuk kampanye gerakan masyarakat sehat (germas).

"Gunakan momentum ini sebagai kesempatan untuk memacu diri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, di sela melepas rombongan jalan sehat dari Kantor Balkesmas, Jumat (2/11).

Windarti menambahkan, jalan sehat yang dirangkai dengan kampanye germas merupakan bentuk sosialisasi mengajak masyarakat membudayakan hidup sehat dan mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat.

"Sehingga diharapkan angka kematian dan kesakitan akibat penyakit menular dan tidak menular dapat jauh berkurang. Selain itu, kualitas hidup meningkat, dan pada akhirnya akan mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa," imbuh Windarti.

Terkait dengan pelaksanaan jalan sehat, Windarti mengaku menyambut baik dan mengapresiasi.

"Saya harap kegiatan ini dapat menginspirasi kita semua untuk membiasakan perilaku hidup sehat sebagaimana menjadi tema dari hari kesehatan nasional. Yaitu "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita"," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Windarti juga menitipkan sejumlah pesan. Diantaranya untuk seluruh insan kesehatan, agar mengokohkan komitmen dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Untuk masyarakat Kota Magelang, mari budayakan perilaku hidup sehat, biasakan 6 langkah cuci tangan, lakukan aktivitas fisik disertai dengan konsumsi makanan bergizi, dan gaya hidup sehat," imbau Windarti.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional  harus ditindaklanjuti dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

"Mari hidup sehat mulai dari diri kita. Biasakan setiap hari makan makanan sehat, sayur, buah, protein. Cek kesehatan secara rutin," kata Yulianto.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply