Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bersih-Bersih Lingkungan Wujudkan Semangat Revolusi Mental

KOTA, kabarMagelang.com__Semangat pemuda dalam mengisi Hari Sumpah Pemuda tidak selalu diwujudkan dengan upacara bendera. Kegiatan bakti sosial bersih-bersih lingkungan pun termasuk dalam langkah konkret peringatan Sumpah Pemuda.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Sumartono, di sela kegiatan Njegur Kali Ngresiki Sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang bekerjsama dengan Kwarcab Pramuka Kota Magelang dan PSDA (Pengelolaan Sumber Daya Air) Kota Magelang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada DLH, PSDA, dan Pramuka lewat Saka Kalpataru yang sudah melakukan langkah konkrit membantu Pemerintah Kota Magelang dalam melaksanakan kebersihan lingkungan," kata Sumartono, di sela kegiatan, Jumat (2/11).

Menurutnya, kegiatan ini mewujudkan semangat pemuda, sesuai dengan semangat gerakan revolusi mental.

"Salah satu gerakan revolusi mental adalah upaya hidup bersih. Maka kita lakukan itu," katanya.

Sumartono mengaku sangat mendukung kegiatan bersih sungai ini, apalagi dilaksanakan sebelum musim hujan berlangsung.

"Mumpung sekarang belum masuk musim hujan. Nanti kalau sudah musim hujan, Insya Allah sungai dan saluran irigasinya lancar karena sudah bersih," tutur Sumartono.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Machbub Yani Arfian, menambahkan, terdapat sedikitnya 200 orang yang terlibat dalam kegiatan bersih sungai ini.

"Mereka secara sukarela turut dalam kegiatan Njegur Kali Ngresiki Sampah di Sungai Kalibening, tepatnya di ruas Tuguran-Dumpoh, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara. Sepanjang sekitar 1 kilometer," terang Machbub.

Melalui kegiatan ini, lanjut Machbub, pihaknya berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di saluran sungai atau irigasi.

"Kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab bersama, seluruh masyarakat. Semoga setelah kegiatan ini, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan," katanya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply