Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ketua Umum PP Muahammadiyah Larang Menebar Hoax Dan Fitnah Dalam Politik

SALAMAN, kabarMagelang.com__ Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, sampaikan pesan bahwa kompetisi politik dalam mendapatkan kekuasaan jangan sampai menimbulkan rasa kebencian dengan menebar hoax dan fitnah diantara kelompok yang ada. Hal tersebut disampaikan dihadapan puluhan ribu warga Muhammadiyah pada Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) ke- 24 di Lapangan Tembak Akmil di Salaman, Magelang pada Ahad (23/12).

Perbedaan pilihan politik adalah hak demokrasi dari setiap warga negara yang perlu dihargai dan dihormati serta tidak boleh dicampuri dan dipaksakan. Pilihan politik boleh berbeda, akan tetapi persaudaraan dan ukhuwah perlu tetap terjaga,” ujar Haedar Nasir di sela-sela ceramahnya.

Dia juga menegaskan bahwa  Muhammadiyah berkomitmen untuk senantiasa berupaya menguatkan peran serta menebar kemanfaatan bagi kehidupan umat dan bangsa.  Muhammadiyah dilahirkan untuk merubah kehidupan umat dan bangsa dari kemunduran menuju kemajuan.

“Hal ini diwujudkan Muhammadiyah dengan membangun pusat - pusat keunggulan berupa amal usaha yang mampu memberikan kontribusi dalam bentuk kemanfaataan baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial kemasyarakatan,” paparnya. 

Selain itu Muhammadiyah juga menyadari dan meyakini bahwa Islam sebagai agama yang mampu menggerakkan dan memajukan peradaban. Pengamalan dari setiap ajaran dan nilai-nilai agama yang ada akan mampu memberikan pengaruh positif bagi pembangunan peradaban. Oleh karenanya seluruh umat Islam perlu senantiasa bergerak melakukan hal-hal strategis untuk mencapai kemajuan diberbagai bidang kehidupan.

“Pada Milad Muhammadiyah tahun ini, tema yang dipilih adalah ta’awun untuk negeri, hal tersebut memberikan pesan agar setiap kegiatan dan perjuangan yang dilakukan oleh Muhammadiyah memiliki kekuatan rohani dalam bentuk spirit tolong menolong, kerjasama dan berbagi kemanfaatan kepada semuanya” katanya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari menandaskan bahwa dalam kehidupan politik  seluruh masyarakat khususnya warga Muhammadiyah agar ikut menyukseskan dengan cara berpartisipasi aktif dalam  pemilu 2019 secara wajar, proporsional dan bermartabat.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, Ketua Lembaga Penanggulan Bencana (LPB) PW Muhammadiyah Jawa Tengah, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Eko Muh Widodo serta Forkopimcam Salaman. Dalam kesemapatan yang sama Haedar Nashir juga melakukan penandatanganan 5 (lima) prasasti pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kecamatan Salaman.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply